Berita MotoGP Terbaru : Hindari “Perang”, Tandem Lorenzo Diumumkan Usai GP Italia

Berita MotoGP Terbaru : Hindari “Perang”, Tandem Lorenzo Diumumkan Usai GP Italia

0
siapakah calon pendamping Lorenzo dui Ducati ?

Orbitindo.com – Hadirnya Jorge Lorenzo di Ducati, tentu saja berimbas pada dua pembalap Ducati saat ini, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Pasalnya, dipastikan salah satu dari mereka akan ditendang oleh Ducati musim depan.

MotoGP seri keenam yang akan digelar di Mugello Italia dua pekan depan, bukan menjadi waktu yang tepat bagi Ducati untuk mengumumkan nama pembalap yang akan dipertahankan Ducati yang akan bertandem dengan Lorenzo musim depan. Alasanya, Italia adalah kandang bagi tim Ducati dan juga dua Andrea. Jika pengumuman tersebut dilakukan di GP Mugello, bisa saja salah satu dari mereka akan sakit hati.

“Ducati tak mau ada keributan di Italia. Balapan itu sangat penting bagi mereka, dan kini mereka akan berusaha fokus meraih hasil terbaik. Itu berarti mereka akan tetap bungkam soal siapa yang akan jadi tandem Jorge. Jika sebelum Mugello Ducati mengumumkan siapa yang akan bertahan, keduanya mungkin akan marah. Salah satu harus mencari tim, satunya lagi karena perpanjangan kontraknya akan bernilai lebih rendah,” ujar seorang sumber Ducati.

Jadi untuk menghindari keributan antara pembalapnya, Ducati memilih menunda pengumuman tersebut agar pembalap mereka bisa konsentrasi dengan sisa seri di musim ini. Keduanya, sama-sama penting bagi Ducati. Andrea Dovizioso merupakan ujung tombak dalam pengembangan Ducati sejak 2013, sementara Iannone masih cukup muda yakni 26 tahun sehingga bisa menjadi proyek jangka panjang tim asal Italia tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY