Facebook (FB) Sedang Uji Tampilan News Feed Baru Seperti Google

Facebook (FB) Sedang Uji Tampilan News Feed Baru Seperti Google

0
Facebook sedang uji fitur baru news feed

Orbitindo.com – Facebook (FB) sedang menguji sebuah fitur baru yang akan berpengaruh pada tampilan news feed-nya. Menurut Facebook, hal ini akan merubah cara pengguna FB dalam berinteraksi. Facebook memang sering melakukan update beberapa fitur yang membuat penggunanya semakin betah menggunakan media sosial berwarna biru ini.

Hal ini pertama kali terlihat pada versi beta update yang memperlihatkan sebuah tampilan news feed baru yang menampilkan beberapa bagian seperti News Feed, World News, Sports dan Food. Dengan fitur ini, pengguna bisa berganti-ganti di antara bagian ketika memilih World & U.S. News misalnya, Facebook akan langsung menampilkan artikel berita sesuai pilihan tersebut.

Fitur seperti ini, sebenarnya sudah diterapkan oleh beberapa raksasa teknologi lainnya seperti Twitter, Apple hingga Google News. Tahun lalu, facebook juga pernah melakukan pengujian fitur seperti ini dimana FB menguji News Feed berdasarkan topik. Tahun lalu, situs milik Mark Zuckerberg ini juga menguji opsi ‘Topics’ di Facebook versi web. Topik yang dihadirkan antara lain Animals & Pets, Food, Health & Fitness, dan Sports.

Menanggapi hal tersebut, Facebook tidak menampiknya. Mereka hanya mengatakan bahwa mereka sedang menguji update News Feed. Menurut Facebook, banyak pengguna yang menyukai fitur ini. Fitur ini, bertujuan agar pengguna bisa melihat lebih banyak cerita berbeda dari orang atau halaman berdasarkan topik yang dipilih. Namun hingga saat ini, Facebook (FB) belum memberikan konfirmasi apakah akan merilis fitur ini atau hanya sekedar mengujinya.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY