Cara TVS Bertahan dan Bersaing dengan Motor Jepang

Cara TVS Bertahan dan Bersaing dengan Motor Jepang

0
cara TVS bertahan di Indonesia

Orbitindo.com – Persaingan otomotif khususnya roda dua, memang sangat sengit. Terlebih lagi ketika produsen dari luar berusaha merebut pangsa pasar dari produsen asal Jepang. Seperti produsen motor asal India Bajaj Pulsar misalnya yang harus bertekuk lutut ketika tak mampu bersaing dengan produsen asal negeri matahari terbit. Namun hal ini tidak dialami oleh TVS. Meski belum bisa merebut pangsa pasar yang cukup besar, TVS tidak menyerah begitu saja dan masih tetap bertahan.

Menurut Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) Rio Aditya Putra, salah satu daerah yang paling banyak menyetor hasil penjualan TVS yakni Lampung sebesar 40%. Sementara itu, di daerah lain di Indonesia, masih cukup sulit untuk menembusnya.

Hal ini disebabkan karena mindset orang Indonesia masih memiliki pola pikir “Brand Minded”. Dimana mayoritas publik Indonesia masih berpikiran jika merk motor selain dari Jepang itu kurang bagus. Hal inilah yang ingin dirubah oleh TVS.

Sebagai informasi, dari data penjualan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada kuartal pertama 2016 tahun ini, penjualan TVS terbilang sangat kecil, hanya mendapat jatah 0,03 persen dari total penjualan domestik, atau hanya terjual 441 unit. Namun, memang sedikit-demi sedikit tren penjualan mengalami kenaikan, dari Januari-Maret 2016.

Untuk menambah penjualan TVS di Indonesia, produsen asal India ini melakukan berbagai cara salah satunya yakni TVS bekerjasama dengan Indomaret dalam proses pembayaran ketika membeli sparepart secara online di website resmi TVS Indonesia.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY