Jelang MotoGP Jerez Spanyol 2016 : Lorenzo Ungkapkan Alasan Pindah ke Ducati

Jelang MotoGP Jerez Spanyol 2016 : Lorenzo Ungkapkan Alasan Pindah ke Ducati

0
Alasan Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati

Orbitindo.com – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo akhirnya resmi menerima kontrak dari Ducati dan meninggalkan Yamaha untuk musim 2017-2018. Hal ini tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan mengenai alasan pindahnya Lorenzo ke Ducati tersebut.

Selain karena nilai kontrak yang besar serta perseteruan dalam internal Yamaha antara Lorenzo dan Valentino Rossi, ada satu alasan yang membuat pembalap Spanyol ini memutuskan untuk hijrah ke Ducati dan meninggalkan Yamaha yang sudah dibelanya selama 9 tahun terakhir.

“Seperti yang anda semua tahu, musim depan saya tidak akan bersama Yamaha lagi. Saya merasa perlu adanya perubahan, tantangan baru dalam karir saya, serta menetapkan tujuan baru untuk coba mencapai dan menjaga ambisi saya dalam tingkat maksimum. Saya hanya punya kata terima kasih kepada keluarga Yamaha karena semua momen yang sudah kita lalui bersama,” Kata Lorenzo.

“Saya mencapai lebih dari yang pernah saya impikan. Apa yang akan terjadi di masa depan tidak dapat diprediksi, tapi sejak di sini saya akan menikmati 15 balapan dan keputusan saya meninggalkan Yamaha adalah untuk meratifikasi Kejuaraan Dunia. Sekarang cuma ini target saya,” tutup juar bertahan MotoGP tersebut.

Meski saat ini Lorenzo sudah memutuskan untuk bergabung dengan Ducati, namun pembalap Spanyol ini akan tetap profresional. Lorenzo akan tetap berusaha mengalahkan Marc Marquez yang saat ini berada di puncak klasemen. Terlebih lagi, sirkuit Jerez Spanyol ini merupakan sirkuit favorit Lorenzo dimana tahun lalu, dirinya berhasil meraih podium tertinggi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY