Apa Saja Fitur Terbaru yang Dirilis WhatsApp Selama Tahun 2016?

Apa Saja Fitur Terbaru yang Dirilis WhatsApp Selama Tahun 2016?

0

Orbitindo.com – Apa Saja Fitur Terbaru yang Dirilis WhatsApp Selama Tahun 2016? Seperti yang telah diketahui, sepanjang tahun 2016 ini WhatsApp telah banyak menambah fitur-fitur baru untuk melengkapi aplikasi pesan instan ini. Mulai dari fitur untuk mengirim file, membuat huruf bercetak tebal dan miring, hingga ditambahkannya fitur video call yang dirilis akhir tahun ini.

Lantas, apa sajakah fitur yang pernah dirilis oleh WhatsApp selama setahun ini? Berikut informasinya telah kami rangkum di bawah ini.

1. Fitur untuk mengirim file

Ini merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat saling bertukar file atau dokumen. Sebelumnya, penggunanya baru hanya bisa saling mengirim foto, gambar, video, kontak dan lokasi.

File yang dapat dikirim adalah file dengan ekstensi diantaranya yaitu PDF, dokumen (.doc), spreadsheet (.xls) dan slideshow (.ppt), dengan maksimal ukuran dokumennya 100 MB dala sekali kirim.

2. Fitur untuk membuat huruf cetak tebal dan miring

WhatsApp telah menambahkan fitur yang dapat digunakan untuk membuat huruf bercetak tebal, miring dan dicoret. Untuk membuat huruf menjadi tebal, caranya adalah dengan menambahkan tanda bintang (*) di antara kata yang diinginkan. Untuk membuat huruf bercetak miring, caranya adalah dengan menambahkan tanda underscore  (_) di antara kata yang diinginkan. Serta Untuk membuat kalimat dicoret, caranya adalah dengan menambahkan tanda ~ di antara kata yang diinginkan.

3. Bertambahnya kuota anggota grup percakapan

Sebelumnya kuota grup percakapan di WhatsApp maksimal hanya untuk 100 orang. Setelah diperbarui, kini anggota grup percakapan WhatsApp bisa mencapai 256 orang.

4. Enskripsi

WhatsApp telah menabahkan fitur Enskripsi, yaitu yang menegaskan bahwa semua pesan yang dikirim melalui aplikasi ini adalah anti  sadap. Yang berarti pesannya akan aman, karena hanya pengirim dan yang dikirimi pesan saja yang bisa membacanya.

5. Fitur Colek teman

WhatsApp telah menambahkan fitur colek teman atau mention di grup percakapan. Jika sebelumnya apabila pengguna menyetel mode mute pada grup maka tidak akan ada bunyi notifikasi apapun, kini dengan adanya fitur mention maka akan tetap timbul bunyi notifikasi apabila di mention oleh teman meskipun sedang dalam mode mute.

6. Fitur Reply

Fitur ini digunakan apabila kita ingin mengutip salah satu pesan dan membalasnya. Caranya yaitu hanya dengan menekan cukup lama pesan yang ingin dikutip, kemudian tekan ikon panah yang terletak di kiri layar bagian atas. Setelah pesan terkutip maka kita bisa menuliskan komentar.

7. Foto bisa ditempel stiker

Fitur ini dapat memungkinkan kita untuk mengedit foto dan video yang ada di kamera WhatsApp. Kita juga dapat menempeli stiker, tulisan, coretan, teks, dll.

8. Fitur untuk memutar gambar Gif

WhatsApp yang terbaru sudah dapat digunakan untuk memutar gambar berformat Gif, yaitu gambar bergerak seperti video yang hanyamemiliki durasi pendek.

9. Fitur Streaming Video

Dengan menggunakan fitur ini yaitu pengguna sudah tidak perlu lagi untuk mengunduh video yang dikirimkan apabila ingin menontonnya.

10. Fitur Video Call

Fitur ini dapat memungkinkan kita untuk bisa melakukan panggilan video ke sesama pengguna.

 

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY