Hati-Hati, Kini Video dan Musik Bajakan yang Ada di Timeline Facebook Akan...

Hati-Hati, Kini Video dan Musik Bajakan yang Ada di Timeline Facebook Akan di Blokir

0
Fb blokir musik dan video bajakan

Orbitindo.com – Hati-Hati, Kini Video dan Musik Bajakan yang Ada di Timeline Facebook Akan di Blokir. Belakangan ini semakin banyak beredar musik atau video bajakan di pasaran. Hal ini tentu merugikan pihak-pihak tertentu yang memiliki hak cipta dari suatu karya tersebut. Maka dari itu, diperlukan suatu terobosan baru untuk menanggulangi penyebaran atau peredaran musik dan video bajakan tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh David Israelite, CEO National Music Publisher Association Amerika Serikat, yang menyatakan bahwa saat ini ada banyak sekali terjadi pelanggaran hak cipta, khususnya dalam hal pemakaian musik tertentu dalam sebuah video.

Salah satu sosial media yang juga ikut memerangi penyebaran musik dan video bajakan adalah Facebook. Kabarnya saat ini Facebook sedang membuat algoritma yang dapat digunakan untuk mengenali musik dan video bajakan yang ada di Timeline Facebook. Kemudian setelah dikenali, maka Facebook secara otomatis akan memblokirnya.

Sistem algoritma tersebut akan mirip dengan Content ID yang dimiliki oleh YouTube. Seperti yang sudah diketahui, YouTube memang lebih dulu telah memiliki sistem logaritma tersebut untuk memberantas video-video yang kurang pantas dan menjadi hambatan bagi YouTube.

Untuk kepentingan pengembangan sistem algoritma tersebut, Facebook kabarnya akan menjalin kerja sama lisensi dengan beberapa pihak label musik. Dan kabarnya lagi, perundingan kerja sama lisensi tersebut masih berlangsung hingga saat ini dan baru akan didapatkan keputusan akhir pada awal tahun 2017 ini.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY