Mengalami Perubahan Direksi, Benarkah Yahoo Juga Akan Mengubah Namanya Menjadi Altaba

Mengalami Perubahan Direksi, Benarkah Yahoo Juga Akan Mengubah Namanya Menjadi Altaba

0
yahoo mengubah nama menjadi Altaba

Orbitindo.com – Mengalami Perubahan Direksi, Benarkah Yahoo Juga Akan Mengubah Namanya Menjadi Altaba. Yahoo belakangan ini agaknya mengalami keredupan. Namanya tenggelam diantara hadirnya vendor-vendor baru yang bermunculan. Yahoo lebih dikenal masyarakat sebagai penyedia layanan email.

Pada awal minggu ini muncul kabar dari Yahoo yang menyebutkan bahwa akan ada perubahan anggota dewan direksi hingga ada pula kabar akan ada perubahan nama Yahoo. Disebut-sebut Yahoo akan mengubah namanya menjadi Altaba.

Yahoo saat ini memang sudah diakuisi oleh Verizon setelah dibeli seharga 4,8 miliar Dollar Amerika pada bulan Juli tahun lalu. Dengan adanya kabar tentang akan adanya perubahan nama Yahoo menjadi Altaba agaknya membuat publik bertanya-tanya bagaimana nasib Yahoo selanjutnya apabila benar akan berganti nama menjadi Altaba.

Selain telah diakuisi oleh Verizon, AS yang merupakan operator seluler ternama kabarnya juga akan membeli beberapa unit bisnis dari Yahoo seperti email, Yahoo News dan Sport.

Selain bisnis intinya tersebut, Yahoo juga diketahui mempunyai saham 15% di Alibaba dan saham 35% di Yahoo Japan. Kemudian entitas yang menaungi aset diluar teknologi tersebut yang akan diubah namanya menjadi Altaba.

Nama Altaba sendiri berasal dari kata alternate dan Alibaba. Sehingga dengan demikian dapat diartikan jika Altaba merupakan milik Yahoo atas Alibaba.

sehingga kini Yahoo memiliki 2 entitas yaitu aset yang telah diakuisi oleh Verizon serta aset yang tergabung dalam Altaba.

 

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY