Jelang MotoGP Mugello Italia : Resmi !!! Vinales Gabung Yamaha, Iannone Bela...

Jelang MotoGP Mugello Italia : Resmi !!! Vinales Gabung Yamaha, Iannone Bela Suzuki

0
vinales resmi bergabung dengan Yamaha

Orbitindo.com – Keputusan Jorge Lorenzo untuk hijrah ke tim Ducati, mengakibatkan pembalap lain ikut terimbas. Salah satunya adalah pembalap Suzuki, Maverick Vinales yang akhirnya memutuskan untuk menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha. Secara resmi, Yamaha telah mengumumkan kehadiran pembalap muda Spanyol ini untuk jadi pendamping Rossi dua musim depan.

“Ini adalah kebahagiaan untuk Yamaha Motor Company bisa mengumumkan penandatanganan Maverick Vinales untuk balapan bersama tim MotoGP Movistar Yamaha di musim 2017 dan 2018. Vinales yang saat ini berada di posisi lima, akan jadi partner juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, yang sudah memperbarui kontraknya sejak Maret lalu,” pernyataan Yamaha.

Dengan hijrahnya Vinales ke Yamaha ini, maka satu kursi di Suzuki otomatis kosong. Pembalap Ducati, Andrea Iannone akhirnya yang mengisi kekosongan tersebut, usai Ducati memilih mempertahankan Dovizioso yang akan ditandemkan dengan Lorenzo musim depan.

Iannone sepakat bergabung bersama Suzuki untuk musim 2017 dan 2018, dua hari setelah tim balap Ducati mengumumkan komposisi baru untuk dua pembalap mereka musim depan. Ducati membuang Iannone dan menunjuk Dovizioso berduet dengan Jorge Lorenzo.

“Kami senang Andrea Iannone telah terdaftar bersama tim untuk dua musim ke depan. Dia adalah salah satu pembalap top di MotoGP, dengan semangat dan motifasi yang cocok dengan filosofi balap kami,” kata Manajer tim balap Suzuki, Davide Brivio.

Dengan komposisi ini , maka sudah dipastikan empat tim utama sudah mengumumkan pembalapnya yakni Yamaha dengan Valentino Rossi dan Vinales, Honda masih dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sementara Ducati akan dibela oleh Jorge Lorenzo dan Dovizioso, serta Suzuki dengan Andrea Iannone dan Pol Espargaro.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY