Meme Lucu Hari Kartini 21 April 2016

Meme Lucu Hari Kartini 21 April 2016

1
meme hari Kartini

Orbitindo.com – Meme Lucu Hari Kartini 21 April 2016. Besuk hari Kamis (21/4) kita bangsa indonesia akan memperingati sebuah momen bersejarah yakni hari Kartini 2016. Peringatan hari Kartini tersebut merupakan sebuah wujud apresiasi atas perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Meski tidak turun langsung ke medan perang, namun sosok RA Kartini tak bisa lepas dari perjuangan bangsa Indonesia. Kartini dengan penuh semangat memperjuangkan nasib kaum hawa agar bisa sejajar dengan kaum pria dalam semua hal terutama dalam hal pendidikan.

R.A Kartini yang lahir pada 21 April 1879 merupakan anak dari keturunan Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat yang merupakan bupati Jepara saat itu dan ibunya bernama M.A. Ngasirah yang juga merupakan keturunan dari Kyai Haji Madirono salah satu tokoh agama di Jepara saat itu. Karena merupakan anak seorang bupati, maka Kartini sempat mengenyam pendidikan d ELS (Europese Lagere School). Namun akhirnya ketika berusia 12 tahun, Kartini harus berhenti sekolah karena adat dipingit yang berlaku kala itu.

Meski demikian, kartini tidak putus asa dimana dia tetap belajar dengan cara berkirim surat kepada teman-temannya yang berasal dari Belanda. Setelah menikah dengan KRM Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat yang merupakan Bupati Rembang, Kartini mendirikan sebuah sekolah khusus wanita. Namun sayang cita-citanya ini harus terhenti karena beliau meninggal dalam usia masih muda yakni 25 tahun tepatnya pada 17 September 1904 setelah beberapa hari melahirkan putra pertamanya,  Soesalit Djojoadhiningrat.

Untuk menghormati jasa-jasanya dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita, maka setiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini. Namun hal ini sepertinya bertolak belakang dengan kondisi kaum hawa saat ini. Para wanita seolah tidak lagi memperhatikan betapa sulitnya perjuangan RA Kartini untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan di Indoenesia. Tindakan mereka saat ini seakan melukai perjuangan Kartini pada masa dulu.

Untuk itulah muncul banyak meme hari Kartini yang berguna untuk menyindir perilaku kaum wanita saat ini yang bertolak belakang dengan perjuangan RA Kartini. Atau bahkan bisa dikatakan sebuah emansipasi yang kebablasan.

Berikut beberapa meme Hari Kartini 2016 :

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY