Berita MotoGP Terbaru : Iannone Sebut Pembalap yang Ingin Winglet Dihapus Hanya...

Berita MotoGP Terbaru : Iannone Sebut Pembalap yang Ingin Winglet Dihapus Hanya Iri

0
Pro Kontra penggunaan winglet

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Iannone Sebut Pembalap yang Ingin Winglet Dihapus Hanya Iri. Pada MotoGP seri ke empat yang digelar di Jerez, Spanyol ini, kembali timbul masalah mengenai penggunaan winglet. Penggunaan sayap tambahan pada motor pembalap MotoGP ini menimbulkan pro dan kontra diantara para pembalap.

Para pembalap yang setuju penggunaan winglet dihapus dari kasta tertinggi balap motor ini yakni Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Sementara itu, beberapa pembalap lainnya justru ingin agar winglet tetap terpasang di motor demi keselamatan pembalap.

Seperti kita ketahui bersama,  pada sesi latihan bebas MotoGP Jerez kemarin, Aleix Espargaro menggunakannya di motor Suzuki GSX-RR, sementara Stefan Bardl memasangnya di motor Aprilia RSV4-GP. Selain itu, Jorge Lorenzo semakin menemukan kecocokan dengan sayap tambahan, Iannone juga salah satu yang menentang keras jika winglet mesti dihapus.

Tim Ducati memang menjadi tim yang pertama menggunakan sayap tambahan ini pada Desmosedici GP15 awal musim lalu. Dengan tambahan winglet tersebut, para pembalap Ducati semakin tangguh dan mampu bersaing dengan pembalap dari pabrikan lain. Menurut pembalap Ducati, Andrea Iannone, para pembalap yang ingin penggunaan winglet dihapus karena mereka iri dengan penampilan Ducati yang semakin kompetitif. 

“Mereka tidak berbahaya. Semua orang membicarakannya sebab kami bekerja keras (dengan winglet) dan itu tidak mudah membuat perbedaan dalam level itu. Kami sudah lebih baik ketimbang yang lain, jadi mereka cuma ingin kami berhenti,” kata Iannone.

Menanggapi pro dan kontra penggunaan Winglet di MotoGP ini, Asosiasi Pabrikan (MSMA), FIM, Asosiasi Tim (IRTA) dan Dorna Sport menggelar pertemuan di Jerez untuk membahas kelanjutan penggunaan sayap kecil tersebut. Seperti kita ketahui bersama, di kelas Moto2 dan Moto3 penggunaan winglet ini akhirnya sudah dihapus.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY