Berita MotoGP Terbaru : Yamaha M1 Mogok di Balapan Kandang, Rossi Sangat...

Berita MotoGP Terbaru : Yamaha M1 Mogok di Balapan Kandang, Rossi Sangat Malu

0
Motor Rossi rusak di MotoGP Mugello Italia Minggu 22 Mei 2016

Orbitindo,com – MotoGP Mugello Italia yang digelar Minggu (22/5) malam, menjadi kenangan pahit bagi Valentino Rossi. Pasalnya Rossi harus mengalami masalah pada motornya ketika balapan sedang berlangsung. Alhasil, The Doctor harus mengakhiri balapan lebih cepat dan gagal menambah poin di balapan kandangnya kali ini.

“Ini sangat memalukan, kerena selalu mengecewakan ketika motor Anda mogok di tengah balapan. Tetapi ini semakin mengecewakan karena saya mogok di hadapan pendukung saya sendiri. Lorenzo dan Marquez finis pertama dan kedua, jadi jarak poin saya di klasemen semakin jauh. Tidak ada yang bisa dilakukan sekarang selain menunggu balapan selanjutnya di Montmelo,” kata Rossi.

Sebelumnya, Rossi yang berhasil meraih pole position di Mugello, sangat optimis akan memenangi balapan kandangnya kali ini. Sejak awal lomba, Rossi terlibat duel sengit dengan rekannya di Yamaha, Jorge Lorenzo yang berhasil memimpin karena mengawali start dengan sangat bagus.

Namun saat balapan baru berlangsung 8 lap, motor Rossi harus mogok dan mengeluarkan asap pekat. Hal tersebut pastinya membuat Rossi sangat malu karena gagal finish di balapan kandangnya yang notabene dipenuhi oleh para penggemarnya.

Rossi terakhir kali menang di Mugello tahun 2008 silam. Sejak saat itu, pembalap berusia 37 tahun tersebut belum lagi bisa mengamankan podium utama lagi. Tahun lalu, Rossi hanya berhasil finish di posisi tiga setelah mengawali balapan dari posisi start ke delapan.

MotoGP Italia 2016, akhirnya berhasil dimenangkan oleh Lorenzo dan disusul oleh Marquez setelah terlibat pertarungan sengit. Dengan hasil ini, selisih poin Rossi dengan Lorenzo dan Marquez semakin jauh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY