Berita MotoGP Terbaru : Raih Podium, Iannone Kembali Kalahkan Rekor Pedrosa di...

Berita MotoGP Terbaru : Raih Podium, Iannone Kembali Kalahkan Rekor Pedrosa di Mugello

0
Iannone pecahkan rekor top speed di motoGP Mugello Italia 2016

Orbitindo.com – MotoGP Italia yang digelar Minggu (22/5) menjadi seri yang sangat berarti buat pembalap Ducati, Andrea Iannone. Selain karena berhasil mengamankan podium ketiga, pembalap yang musim depan akan berseragam Suzuki ini kembali berhasil pecahkan rekor top speed.

Pada balapan kandang tersebut, Iannone berhasil mencetak rekor top speed sebesar 354,9 km/jam. Catatan top speed ini sendiri berhasil mengalahkan catatan top speed pribadinya musim lalu di sirkuit Mugello ini. Sebelumnya, tahun lalu Iannone berhasil mengalahkan rekor top speed Dani Pedrosa di Mugello yang diraih tahun 2009 sebesar 349,3 km/jam. Rekor Pedrosa ini, berhasil dipecahkan Iannone tahun lalu dengan kecepatan tertinggi mencapai 349,6 km/jam.

“Awalnya saya kecewa. Bahkan penampilan saya sangat buruk karena ada di posisi 12 saat lap pertama. Setelah tiga atau empat putaran, barulah setahap demi setahap saya bisa memperbaiki penampilan. Saya meraih catatan lap terbaik yakni 1 menit 46,6 detik dan itu penting untuk tim kami,” kata Iannone.

Pada MotoGP Italia kemarin, Iannone yang mengawali balapan dari posisi start ketiga, akhirnya berhasil jadi juara ketiga setelah pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengalami masalah pada mesin motornya. Setelah terlibat pertarungan sengit dengan pembalap Suzuki Maverick Vinales serta Dani Pedrosa dari tim Honda, Iannone akhirnya bisa finish tepat di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Sementara itu, Lorenzo sendiri berhasil memenangkan balapan di Mugello ini secara dramatis setelah berhasil menang atas Marquez di 50 meter terakhir sebelum garis finish.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY