Berita MotoGP Terbaru : Inilah Alasan Lorenzo dan Marquez Angkat Bendera Jepang...

Berita MotoGP Terbaru : Inilah Alasan Lorenzo dan Marquez Angkat Bendera Jepang di Podium Jerez

0
Marquez dan Lorenzo angkat bendera Jepang di podium Jerez

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Inilah Alasan Lorenzo dan Marquez Angkat Bendera Jepang di Podium Jerez. MotoGP 2016 seri ke empat akhirnya selesai digelar di sirkuit Jerez, Spanyol Minggu (24/4) malam. Dalam balapan di MotoGP Jerez ini, podium akhirnya bisa dimenangkan oleh valentino Rossi disusul Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Namun ada yang menarik ketika di podium dimana Lorenzo dan Marquez mengangkat bendera Jepang.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memegangi bendera jepang di podium Jerez, yang mana tujuan kedua pembalap tersebut adalah untuk menghormati dan untuk berduka atas musibah yang menimpa negara Jepang yang berupa gempa dan tsunami beberapa saat lalu. Pasalnya, Jepang adalah negara yang telah membuat motor mereka, motor yang sudah mengantarkannya ke atas podium. Meskipun Valentino Rossi tidak ikut memegangi bendera tersebut, namun Valentino Rossi secara pribadi mengungkapkan rasa duka melalui akun twitternya.

Sikap solidar para pembalap MotoGP ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka tetap memberikan simpati atas musibah dan bencana alam yang terjadi di Jepang.

Seperti kita ketahui bersama, pada MotoGP Jerez tadi malam, Valentino Rossi berhasil meraih juara pertamanya tahun ini. Dengan hasil ini, maka Rossi berhasil menghentikan dominasi para pembalap tuan rumah sejak beberapa tahun terakhir. Selain itu, Rossi juga telah mengakhiri puasa juara di Jerez sejak 2009 silam. Sementara itu, juara dua MotoGP Jerez 2016 berhasil diraih oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di peringkat ketiga.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY