Berita MotoGP Terbaru : Stoner Himbau Rossi Ajari Penggemarnya Hormati Pembalap Lain

Berita MotoGP Terbaru : Stoner Himbau Rossi Ajari Penggemarnya Hormati Pembalap Lain

0
Stoner Himbau fans Rossi hormati penggemar lain

Orbitindo.com – Pembalap Yamaha Valentino Rossi memang  memiliki jumlah penggemar terbanyak di seluruh dunia. Hal ini tentu saja memiliki efek ketika idola mereka sedang mengalami masalah seperti pada akhir musim lalu misalnya ketika Rossi bersitegang dengan pembalap Honda, Marc Marquez. Hal ini ikut memicu kemarahan para penggemar The Doctor di seluruh dunia.

Untuk itu, test rider Ducati Casey Stoner ikut menanggapi mengenai masalah ini. Juara dunia musim 2007 dan 2011 tersebut, berharap agar Rossi mengajari para penggemarnya untuk lebih bisa menghormati pembalap lain.

“Vale merupakan olahragawan dan entertainer yang begitu mengagumkan. Tapi seharusnya ia bisa melakukan sesuatu, berkata pada tifosi-nya untuk mengubah tingkah mereka. Mereka harus belajar tidak membenci, dan belajar menghormati pembalap lain,” ujar Stoner.

Stoner yang berada di Mugello dua pekan lalu juga menyaksikan beberapa penggemar The Doctor yang melempari Lorenzo dan Marquez dengan tomat saat keduanya berada di podium. Menurut pembalap Australia ini, banyak orang telah melupakan betapa bahayanya dunia balap motor.

Lebih lanjut, pembalap asal Australia ini juga mengatakan bahwa rival Rossi sering dijadikan bulan-bulanan di media sosial. “Pada era media sosial seperti sekarang, sangat sulit melihat situasi yang sebenarnya. Sayangnya, MotoGP tak lagi seperti olahraga, melainkan entertainment. Kami semua pebalap, bukan aktor. Kami menyajikan pertunjukan melalui olahraga. Kami ini atlet, tapi orang lain menginginkan entertainment. Semua ini membuat saya sedih,” tutupnya.

Perseteruan antara Rossi, Marquez dan Lorenzo memang semakin memanas sejak akhir musim lalu. hubungan ketiganya semakin retak setelah Rossi gagal meraih juara dunia ke 10 nya musim lalu. Bahkan pada MotoGP Mugello Italia kemarin Dorna Sports selaku promotor MotoGP harus menyediakan pengamanan ekstra demi menghindari kericuhan antara penggemar ketiga pembalap ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY