Jelang MotoGP Catalunya : Punya Dua Modal, Lorenzo Siap Pertahankan Gelar di...

Jelang MotoGP Catalunya : Punya Dua Modal, Lorenzo Siap Pertahankan Gelar di GP Barcelona

0
Jorge Lorenzo siap hadapai MotoGP Catalunya

Orbitindo.com – Akhir pekan ini, para pembalap MotoGP akan melakoni seri ke tujuh MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol. Pada MotoGP catalunya kali ini, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo akan berusaha mempertahankan gelar juara di balapan kandang kali ini.

Jorge Loreno yang saat ini berada di puncak klasemen telah memiliki dua modal yang cukup berarti guna mempertahankan gelar juaranya di MotoGP catalunya kali ini. Modal pertama adalah kemenangannya musim lalu di GP barcelona ini setelah melalui perjuangan keras. Selain itu, di seri terakhir yang di gelar di Mugello dua pekan lalu menjadi pelecut semangat bagi pembalap yang musim depan akan berseragam Ducati ini.

“Ini balapan rumah bagi saya, Barcelona begitu istimewa. Ini adalah lintasan yang saya suka, begitu pun dengan kebanyakan pembalap yang datang ke sirkuit ini. Saya masih menikmati kemenangan terakhir saya di Mugello, salah satu yang sangat istimewa karena banyak hal terjadi di sana. Itu adalah balapan yang penting untuk kejuraan dunia musim ini,” kata Lorenzo.

Seperti kita ketahui bersama, musim lalu Lorenzo berhasil mengamankan podium pertama di Catalunya ini setelah berjuang cukup keras. Rekan satu timnya, Valentino Rossi harus puas berada di posisi kedua disusul oleh Andrea Iannone dari tim Ducati. Sementara itu, Marc Marquez gagal finish musim lalu.

Sementara itu, pada GP Italia kemarin X-Fuera berhasil menang secara dramatis setelah terlibat duel dengan Marc Marquez di lap akhir. Lorenzo akhirnya berhasil mengklaim juara di balapan kandang Valentino Rossi tersebut. Dengan dua modal tersebut, Lorenzo siap mempertahankan juara di GP Catalunya akhir pekan ini.

MotoGP Catalunya sendiri akan dimulai pada hari Jumat (3/6) hingga Minggu (5/6) untuk sesi live race.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY