Live Skor Hasil Babak 8 Besar Indonesia Open Hari Ini, Jumat 3...

Live Skor Hasil Babak 8 Besar Indonesia Open Hari Ini, Jumat 3 Juni 2016

0
hasil babak 8 besar Indonesia Open Jumat 3 Juni 2016

Orbitindo.com – Hasil babak 8 besar Indonesia Open Jumat 3 Juni 2016. Para atlet bulu tangkis yang berhasil lolos ke babak perempat final, kembali bertanding hari ini, Jumat (3/6) di Istora Senayan. Indonesia sendiri sebagai tuan rumah hanya tinggal memiliki 5 wakil saja di babak 8 besar Indonesia Open ini.

Ganda putri Indonesia yakni pasangan Tiara Rosalia Nuraidah / Rizki Amelia Pradipta turun di partai pertama. Pada pertandingan ini, Tiara / Rizki berhadapan dengan ganda putri Belanda Eefje Muskens / Selena Piek.

Pertandingan pertama ini berjalan cukup alot dimana harus berakhir dengan rubber game. Pada set pertama, Tiara / Rizki cukup mudah mencari poin setelah banyak kesalahan dilakukan oleh pasangan Belanda. Tiara / Rizki akhirnya memenangkan set pertama dengan skor 21-10.

Namun pada set kedua dimana Indonesia unggul lebih dulu, berjalan lebih seru lagi. Sempat tertinggal, ganda putri Belanda mampu membalikkan keadaan dan mengejar poin Tiara / Rizki. Set kedua ini menjadi milik Eefje Muskens / Selena Piek setelah cukup sulit mengalahkan Tiara / Rizki dengan skor akhir 22-24.

Pertandingan set ketiga yang menjadi penentuan berjalan cukup sengit. Tiara / Rizki yang memimpin di awal pertandingan akhirnya kalah setelah berjuang cukup keras. Ganda putri Belanda unggul dengan skor 23-25. Dengan hasil ini, maka satu wakil Indonesia di nomor ganda putri gugur.

Pada nomor ganda campuran ini, berjalan cukup sengit dimana pada set pertama, Alfian / Anissa kalah dengan cukup mudah atas Belanda. Indonesia langsung tertinggal setelah ganda campuran terbaik China tersebut  menang dengan skor 21-11.

Pada set kedua, Alfian / Anissa berhasil memimpin poin dahulu di awal pertandingan dan mempertahankan keunggulannya hingga set kedua berakhir dengan skor 10-21. Pada set ketiga yang merupakan penentuan berjalan sangat alot. Setelah berjuang cukup keras, akhirnya wakil Indonesia kembali gugur setelah kalah di set ketiga dengan skor 21-14

Pada nomor Tunggal Putra, Ihsan Maulana Mustofa yang turun di pertandingan ketiga mencoba bangkit setelah dua wakil Indonesia sebelumnya tumbang. Ihsan yang melawan Rajiv Ouseph dari Inggris ini memaksa permainan berlangsung selama 3 set.

Pada set pertama, Ihsan harus mengakui kekalahan setelah berakhir dengan skor 21-17. Namun di set kedua, Ihsan berhasil membalikkan keadaan dan berhasil menang dengan skor 12-21. Selanjutnya, di set ketiga yang merupakan penentuan, Ihsan berhasil memimpin jalannya pertandingan. Berjalan cukup alot, akhirnya Ihsan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 12-21.

Berikut hasil lengkap babak 8 besar (perempat final) Indonesia Open Jumat 3 Juni 2016 :

Ganda Putri 

  • Tiara Rosalia Nuraidah / Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) vs (Belanda) Eefje Muskens / Selena Piek 21-10 22-24 23-25
  • Anggia Shitta Awanda / Mahadewi Istirani Ni ketut (Indonesia) vs (Malaysia) Vivian Kah Mun Hoo / Khe Wei Woon 19-21 14-21

Ganda campuran

  • Zhang Nan [1] / Zhao Yunlei (China) vs (indonesia) Alfian Eko Prasetya / Anissa Saufika 21-11 10-21 21-14

Tunggal Putra

  • Rajiv Ouseph (Inggris) vs (Indonesia) Ihsan Maulana Mustofa 21-17 12-21 12-21
  • Jonatan Christie (Indonesia) vs (Denmark) Jan O Jorgensen [5] 21-14 19-21 14-21

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY