Hasil MotoGP Catalunya : “Makan” Lorenzo, Iannone Diganjar Start Paling Buncit di...

Hasil MotoGP Catalunya : “Makan” Lorenzo, Iannone Diganjar Start Paling Buncit di Assen

0
karena tabrak Lorenzo, Iannone akan mengawali balapan di MotoGP assen dari posisi paling belakang

Orbitindo.com – Akibat menabrak Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya, Andrea Iannone diganjar start paling belakang di MotoGP Assen, Belanda mendatang.

MotoGP Catalunya yang digelar Minggu (5/6) malam menjadi mimpi buruk untuk Jorge Lorenzo. Pasalnya, di seri ke tujuh MotoGP 2016 pembalap Yamaha ini harus kehilangan poin karena tertabrak oleh Andrea Iannone.

Lorenzo yang mengawali balapan dari posisi kedua, akhirnya tidak mampu menambah poin di MotoGP Catalunya karena harus terjatuh usai terlibat duel dengan Andrea Iannone. Saat berada di tikungan, Iannone terlalu berani untuk menyalip Lorenzo yang berakibat pembalap Ducati ini terjatuh. Na’asnya, motor Iannone yang terjatuh ini menabrak Lorenzo yang mengakibatkan pembalap Yamaha ini harus gagal finish.

Karena kecerobohannya ini, Andrea Iannone diganjar akan mengawali balapan dari posisi start paling belakang di seri ke delapan MotoGP 2016 yang akan digelar di Assen, Belanda mendatang. Pasalnya, bukan satu kali ini saja Iannone terlalu berani mengambil keputusan untuk menyalip tanpa memikirkan keselamatan pembalap lain.

Sementara itu, Valentino Rossi berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Catalunya ini setelah berhasil memenangkan duel dengan Marc Marquez. Selanjutnya, podium kedua berhasil diraih oleh Marquez disusul oleh rekan satu timnya, Dani Pedrosa.

Dengan hasil ini, maka saat ini Marquez memimpin klasemen pembalap dan menggeser posisi Jorge Lorenzo dengan koleksi 125 poin. Sementara itu, Lorenzo yang gagal menambah poin berada di posisi kedua dengan 115 poin dan Rossi dengan 103 poin di peringkat ketiga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY