Cara Tepat Menghemat Baterai Smartphone Anda

Cara Tepat Menghemat Baterai Smartphone Anda

0
cara menghemat baterai smartphone

Orbitindo.com – Cara Tepat Menghemat Baterai Smartphone Anda. Saat ini smartphone seperti sudah menjadi barang wajib yang harus dibawa ketika kita pergi. Meski saat ini sudah banyak smartphone yang dibekali dengan kapasitas baterai besar, namun tak jarang pula baterainya akan habis pada saat momen penting.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini memang sudah banyan power bank yang bisa kita gunakan untuk mengisi daya pada smartphone kita ketika sedang bepergian. Namun jika terlalu sering menggunakannya, bukan tidak mungkin smartphone kita akan cepat rusak.

Ada baiknya kita berusaha menghemat baterai smartphone kita agar pada saat-saat penting ketika kita bepergian, kita bisa menggunakannya. Berikut beberapa cara untuk menghemat baterai Smartphone kita :

  • Aktifkan Airplane Mode

Dengan mengaktifkan airplane mode, kita bisa langsung mematikan semua sinyal radio, WIfi, bahkan hingga bluetooth sehingga bisa menghemat pemakaian baterai smartphone.

  • Matikan getar (vibrate)

Fitur getar terkadang dapat sangat membantu apabila ada panggilan telepon atau pesan yang masuk pada saat pengguna sedang rapat atau di tempat lain yang membutuhkan ponsel dalam keadaan silent. Namun, sebenarnya fitur getaran ini membutuhkan daya baterai lebih banyak dibandingkan ringtone biasa. Berdasarkan fakta tersebut, apabila pengguna sedang tidak membutuhkan fitur ini, sebaiknya matikan fitur getar yang ada di smartphone.

  • Tutup aplikasi yang jarang dipakai

Ketika kita membuka sebuah aplikasi, terkadang kita jarang menutupnya kembali ketika sudah tidak digunakan. Kita sering hanya melakukan minimalisasi sehingga aplikasi tersebut masih berjalan di belakang layar. hal ini tentu saja akan menyedot banyak pemakaian baterai smartphone.

  • Hindari streaming

Dengan melihat sebuah video maupun mendengarkan musik melalui streaming, akan ceapt menghabiskan daya baterai smartphone kita. Karena kegiatan ini akan “memaksa” sistem ponsel terus bekerja dan akhirnya membuat baterai cepat habis.

  • Redupkan Layar

Dengan mengatur kecerahan layar menjadi redup, akan lebih membuat baterai smartphone kita menjadi lebih awet lagi. Semakin cerah tampilan layar, maka semakin cepat baterai habis.

Mungkin masih ada tips atau cara menghemat baterai smartphone lainnya ? Silahkan tulis di kolom komentar ya !!!!!!

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY