Berita MotoGP Terbaru : Karena Luis Salom, Rossi – Marquez Jabat Tangan

Berita MotoGP Terbaru : Karena Luis Salom, Rossi – Marquez Jabat Tangan

0
Alasan Rossi jabat tangan Marquez di Catalunya

Orbitindo.com – MotoGP Catalunya, Spanyol yang digelar Minggu (5/6) menjadi seri MotoGP yang cukup menarik untuk disimak. Selain karena duel sengit para pembalap yang sangat dramatis hingga terjadinya insiden Iannone yang menabrak Lorenzo juga karena adanya pemandangan menarik saat Rossi berjabat tangan dengan Marquez.

Pemandangan ini tentu saja sangat menarik setelah perseteruan kedua pembalap beda generasi musim lalu. Seperti kita ketahui bersama, Rossi dan Marquez terlibat perseteruan yang berujung pada pemutusan hubungan kedua pembalap ini. Bahkan perseteruan mereka bukan hanya di lintasan saja, Maruez sampai memutuskan hubungan bisnis dengan pembalap Italia ini.

Perseteruan ini berawal ketika musim lalu dimana Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk meraih juara dunia. Pernyataan Rossi ini berbuntut panjang hingga hubungan keduanya memanas di akhir musim hingga sekarang.

Jabat tangan Rossi dengan Marquez di MotoGP Catalunya kemarin, tentu saja cukup mengejutkan banyak pihak kendati sudah lama diharapkan bakal terjadi. Setelah race, Rossi pun menjelaskan alasannya.

“Setelah apa yang terjadi pekan ini, ini hal yang tepat untuk melakukan hal itu,” ucap Rossi di sesi konferensi pers.

MotoGP Catalunya yang digelar Minggu (5/6) malam memang menjadi balapan paling emosional usai pembalap Moto2, Luis Salom meninggal dunia saat sedang mengikuti sesi latihan bebas di sirkuit ini.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada pembalap Moto2 ini, Rossi dan Marquez serta Pedrosa mendedikasikan piala mereka untuk Luis Salom. Selain itu, Marquez juga mengubah nomor motornya dari 93 jadi 39, nomor yang dipakai Salom di Motor.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY