Berita MotoGP Terbaru : Tanpa Forcada, Lorenzo Sebut Timnya di Ducati Akan...

Berita MotoGP Terbaru : Tanpa Forcada, Lorenzo Sebut Timnya di Ducati Akan Lebih Berpengalaman

0
RAmon Forcada memilih tinggal di Yamaha dan tidak ikut Lorenzo ke Ducati

Orbitindo.com – Keputusan Jorge Lorenzo untuk hijrah ke Ducati mulai musim depan ternyata tidak diikuti oleh para tim nya di Yamaha. Salah satunya adalah kepala mekanik, Ramon Forcada yang memutuskan lebih memilih bertahan di Yamaha untuk membantu Vinales.

Fakta ini tentu saja membuat Lorenzo sedikit bingung dengan timnya di Ducati musim depan. Meski demikian, pembalap Yamaha ini yakin bahwa tim barunya nanti di Ducati akan lebih berpengalaman.

“Ada pembalap yang, setelah Rossi membawa tren tersebut, selalu ingin membawa seluruh tim ikut dengannya. Kadang anda cenderung berpikir jika orang yang bekerja dengan anda adalah yang terbaik di paddock. Ini akan bagus dari sisi kepercayaan, tapi anda mesti pertimbangkan jika terkadang tim anda bukan selalu yang terbaik. Saya yakin tim saya tahun depan akan sangat kompetitif dan lebih berpengalaman,” kata Lorenzo.

Berpisahnya Lorenzo dan Forcada ini tentu saja merubah tren pembalap papan atas yang selama ini sudah terjadi di MotoGP. Rossi misalnya, ketika dirinya pindah ke Honda selalu diikuti oleh kepala mekaniknya Jeremy Burgess. Ketika pindah ke Yamaha, lalu ke Ducati, dan akhirnya kembali ke Yamaha, Burgess selalu dibawa serta meski kini sudah diganti Silvano Galbusera.

Dengan keputusan Ramon Forcada ini, tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi calon pengganti Lorenzo di Yamaha yakni Maverick Vinales. Pasalnya, Forcada bukan orang baru di Yamaha dan dipastikan sudah banyak pengalaman yang akan bisa membantu Vinales untuk berkembang di Yamaha. Forcada akan menjadi salah satu warisan Lorenzo untuk Vinales di Yamaha musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY