Jelang MotoGP Assen : Terkait Sasis Baru, Dua Pembalap Suzuki Beda Pandangan

Jelang MotoGP Assen : Terkait Sasis Baru, Dua Pembalap Suzuki Beda Pandangan

0
Jelang GP Belanda, Espargaro dan Vinales beda pandangan soal penggunaan Sasis baru

Orbitindo.com – Dua pembalap Suzuki Maverick Vinales dan Aleix Espargaro memiliki pandangan yang berbeda terkait penggunaan sasis baru pada Motor Suzuki GSX-RR tunggangan mereka di MotoGP. Setelah melakoni seri GP Catalunya pekan lalu, Espargaro memilih menggunakan sasis lama, sementara Vinales memilih menggunakan sasis baru di GP Belanda akhir Juni mendatang.

Menurut Espargaro yang telah menggunakan sasis baru di GP Catalunya pekan lalu, perubahan tersebut tidak begitu berpengaruh dengan performa motornya. Untuk itu, Espargaro memilih menggunakan sasis lama untuk MotoGP Assen mendatang.

“Untuk balapan mendatang, Kami memutuskan untuk kembali ke sasis lama karena terlalu beresiko melanjutkan balapan dengan sasis baru. Sasis lama kami membuat saya merasa lebih ketat melakukan manuver di tikungan,” kata Espargaro.

Berbeda dengan Espargaro yang memilih kembali menggunakan sasis lama. Pembalap Suzuki asal Spanyol Maverick Vinales lebih memilih bernauver dengan menggunakan sasis baru untuk seri ke delapan MotoGP 2016 mendatang.

“Apakah Anda akan menggunakan sasis model baru di Assen? Ya, saya pikir kami akan mencobanya. Lagipula selama ini kami tidak begitu kompetitif, ini (sasis baru) akan membantu,” kata Vinales.

Meski dua pembalap ini memiliki pandangan berbeda soal penggunaan sasis di motor Suzuki, namun mereka masih memiliki banyak waktu untuk memutuskannya. Pasalnya, MotoGP Assen baru akan digelar pada 26 Juni 2016 mendatang. Jadi Vinales dan Espargaro masih memiliki cukup banyak waktu untuk mempertimbangkannya kembali.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY