Berita MotoGP Terbaru : Pedrosa Sebut Marquez Penyebab Kegagalan Para Pembalap Satelit...

Berita MotoGP Terbaru : Pedrosa Sebut Marquez Penyebab Kegagalan Para Pembalap Satelit Honda

0
Marquez penyebab tim stelit Honda tidak berkembang

Orbitindo.com – Dalam sebuah tim, tentu saja ada pembalap yang dianggap lebih oleh tim yang menaungi mereka, tak terkecuali Honda. Tim Honda lebih mengutamakan Marc Marquez ketimbang kepentingan tim secara keseluruhan. Hal ini diungkapkan oleh Dani Pedrosa, yang merupakan rekan satu tim Marquez di Honda Repsol.

“Ketika kami memilih motor untuk balapan musim ini, saya tahu motor yang dipilih adalah versi Marquez. Saya tidak ada hubungannya dengan hal itu. Untuk saat ini dia (Marquez) lebih hebat dan layak dipilih (sebagai anak emas). Dia menyesuaikan diri lebih baik, sementara saya terus berjuang dengan susah payah,” kata Pedrosa.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol ini mengatakan bahwa secara tidak langsung, Marquez juga menjadi penyebab kegagalan para pembalap satelit Honda lainnya. Pasalnya, baik tim Honda pabrikan maupun tim satelit lebih mengutamakan Marquez. Buruknya penampilan para pembalap Satelit Honda ini membuktikan bahwa Honda hanya mendesain motor untuk Marquez.

“Jika Anda melihat pembalap Honda yang lainnya, mereka jauh lebih baik di dua atau tiga tahun lalu. Seperti Stefan Bradl atau Alvaro Bautista yang finish keempat atau kelima. Sekarang mereka di luar 10 besar. Pengembangan motor saat ini hanya untuk Marquez. Padahal Anda harus memikirkan tim, tidak hanya tentang diri Anda sendiri,” lanjut Pedrosa.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa fakta tersebut benar adanya. Pembalap satelit Honda saat ini seakan tenggelam jika dibandingkan tim satelit dari tim lain. Bahkan belakangan ini, tim satelit Ducati tampil begitu apik jika dibandingkan dengan tim satelit Honda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY