Yamaha SCR950, Motor Retro Penantang Baru Ducati Scrambler dari Yamaha

Yamaha SCR950, Motor Retro Penantang Baru Ducati Scrambler dari Yamaha

0
Yamaha SCR950, motor retro Yamaha penantang Ducati Scrambler

Orbitindo.com – Yamaha SCR950 merupakan salah satu motor terbaru Yamaha yang mengusung desain retro yang bakal menjadi pesaing Ducati Scrambler.

Segmen motor scrambler yang bergaya retro akhirnya dilirik juga oleh Yamaha. Hal ini tak lepas dari kesuksesan Ducati Scrambler yang diikuti oleh triumph hingga Harley Davidson. Untuk itu, Yamaha menghadirkan Yamaha SCR950 untuk menjegal laju Ducati Scrambler.

Dalam hal desain, Yamaha SCR950 tak jauh beda dengan para kompetitornya yakni mengusung desain yang klasik dan terlihat jadul mulai dari setang crossbar, jok datar, penutup samping, hingga sepatbor yang tinggi. TIdak hanya itu saja, pada bagian lampu depan yang membulat hingga lampu belakang LED serta sein juga mengusung konsep klasik.

Yamaha SCR 950 Scrambler  2

Pada bagian muffler, mengusung model 2 in 1 yang tidak dilabur warna krom seperti scrambler lainnya. Namun untuk menambah nuansa klasik, muffler motor ini dilabur dengan warna hitam. Sementara itu pada bagian roda, motor ini dibekali dengan velg jari-jari 19 inci depan dan 17 inci belakang, terbuat dari aluminium yang dibalut dengan ban khas semi offroad.

Meski terlihat jadul, namun motor ini dibekali dengan mesin yang tangguh yakni mesin 942 cc V-Twin 60 derajat berpendingin udara, lalu disandingkan dengan transmisi 5-percepatan. Untuk melindungi mesin tersebut, motor ini menggunakan frame besi double-cradle.

Sementara itu, Yamaha membanderol harga Yamaha SCR950 ini sebesar 8.699 dollar AS atau setara Rp 115 jutaan dimana tersedia dalam dua pilihan warna yakni charcoal silver dan rapid red. Namun Yamaha menyediakan aksesori kustom yang terdiri dari 30 pilihan, termasuk tameng angin, pelindung mesin, jok kulit, dan lainnya.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY