Berita MotoGP Terbaru : Keren…. Dua Pembalap Indonesia Akan Jadi Murid Valentino...

Berita MotoGP Terbaru : Keren…. Dua Pembalap Indonesia Akan Jadi Murid Valentino Rossi

0
Galang dan Iamnuel akan belajar di VR46 Academy

Orbitindo.com – Dua pembalap muda Indonesia yakni Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna akan berlatih di akademi balap milik Valentino Rossi, VR46 Academy.

Kerjasama antara Yamaha dan akademi balap milik Rossi, VR46 Academy pada Maret 2016 kemarin, akhirnya berlanjut. Lima pembalap muda berbakat Asia yang terpilih dari ajang balap  Asia Road Racing Championship 250cc berkesempatan berguru langsung dengan Rossi di akademi balap miliknya di Italia.

“Beberapa bulan yang lalu, kemitraan dimulai antara Yamaha dengan VR46. Mereka akan membawa anak laki-laki dari Akademi balap untuk ikut pelatihan fantastis di trek balapan dan ranch. Itu merupakan langkah yang besar untuk membantu para pembalap muda, tapi sekarang kami sangat antusias menyambut peluncuran pertama “The Master Camp”,” ungkap Rossi.

Menariknya, dua dari lima pembalap terpilih tersebut adalah pembalap Indonesia yakni Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna. Sementara itu, tiga lainnya adalah Peerapong Loiboonpeng  dari Thailand, Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Kelima pembalap Asia ini akan mengikuti program pelatihan di VR46 Academy meliputi berbagai fasilitas seperti fasilitas gym, trek berpasir Rossi, hingga berpacu di Sirkuit Misano. Namun untuk sesi menunggangi motor seri YZF-R3 dan YZ250F, mereka akan didampingi Rossi dan instruktur VR46 Academy secara langsung.

Selain mendapat pelatihan teknis saja, namun juga pelatihan non teknis seperti kerjasama tim misalnya. Sehingga mereka akan memiliki cukup bekal untuk menjadi pembalap dunia masa depan.

Selain Rossi, para anak didik Rossi lainnya seperti Romano Fenati, Nicolo Bulega, Francesco Bagnaia, Andrea Migno, Franco Morbidelli, Niccolo Antonelli, Lorenzo Baldassarri, Dennis Foggia, Celestino Vietti, Marco Bezzecchi hingga Luca Marini, bakal membantu para pembalap ini ketika menimba ilmu di akademi balap milik Rossi ini. Rencananya mereka akan ikut pelatihan ini pada 4-8 Juli 2016 mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY