Berita MotoGP Terbaru : Rossi Ingin Tangki Bahan Bakar Pindah dari Ekor...

Berita MotoGP Terbaru : Rossi Ingin Tangki Bahan Bakar Pindah dari Ekor Motor

0
Berita MotoGP Terbaru : Rossi ingin tangki motor Yamaha M1 pindah dari ekor

Orbitindo.com – Meskipun pada MotoGP seri ke empat yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu Valentino Rossi juara, namun pembalap Yamaha ini masih belum puas dengan performa motornya. Pembalap Italia ini melakukan protes kepada timnya mengenai posisi tangki bahan bakar yang berada di ekor motor. Rossi ingin posisi tangki bahan bakar tersebut dipindahkan lagi ke tempat standar seperti pada musim 2015 kemarin.

“Kami mencoba motor versi 2016 dengan tangki bahan bakar yang berbeda. Saya merasa jauh lebih baik dengan posisi tangki bahan bakar yang standar, jadi saya pikir ke depan kami akan memindah posisi tangki. Terutama penting bagi kami adalah untuk mencoba pengaturan yang berbeda untuk membuat manuver di tikungan lebih baik. Untuk membuat  perbaikan besar di tikungan,” kata Rossi.

Seperti kita ketahui bersama, pada MotoGP musim 2016 ini, tim Yamaha memutuskan untuk memindahkan posisi tangki bahan bakar ke bagian ekor motor. Hal ini merupakan eksperimen untuk menyiasati regulasi baru MotoGP mengenai pemakaian ban Michelin dan ECU Magneti Marelli.

Selama 4 seri MotoGP 2016 yang sudah digelar, The Doctor belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Dari 4 seri tersebut, Rossi baru berhasil keluar sebagai juara 1 kali yakni di seri ke 4 di Jerez akhir pekan lalu. Dengan hasil ini, wajar jika The Doctor masih belum puas dengan performa Yamaha M1.

Meskipun permintaan Rossi ini belum tentu diwujudkan oleh tim, namun hal ini bisa menjadi pertimbangan tim garputala agar performa Rossi di sisa seri MotoGP 2016 bisa lebih baik lagi. Pasalnya, Yamaha sudah bulat memutuskan untuk memindahkan tangki bahan bakar Yamaha M1 ke bagian ekor.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY