Jelang MotoGP Assen 2016 : Punya Catatan Bagus, Pertanda Marquez Akan Juara...

Jelang MotoGP Assen 2016 : Punya Catatan Bagus, Pertanda Marquez Akan Juara ?

0
Marquez Akan kembali rebut gelar juara dunia musim 2016 ini

Orbitindo.com – Pembalap Honda Marc Marques jelang MotoGP Belanda memiliki catatan yang cukup bagus jika dibandingkan awal musim 2015 kemarin.

Marc Marquez musim ini kembali bangkit untuk kembali merebut gelar juara dunianya. Setelah musim lalu pembalap Spanyol ini gagal mempertahankan gelar juara dunianya yang berhasil direbut oleh Jorge Lorenzo, kegagalan tersebut menjadi pelajaran tersendiri untuk pembalap Honda tersebut.

Seperti kita ketahui bersama, sejak memulai debut di kelas primer bersama Honda pada 2013, Marquez langsung menyumbangkan gelar juara dunia untuk tim sayap mengepak. Hal tersebut kembali dipertahankan di tahun keduanya bersama Honda. Namun pada tahun 2015 kemarin, pembalap yang lahir pada 17 Februari 1993 ini gagal meraih juara dunia ketiga kalinya usai mengalami banyak insiden di awal musim.

Dari tujuh balapan awal, pembalap berusia 23 tahun itu tercatat hanya mencetak 69 poin, dengan rincian hanya dua kali naik podium. Dan gagal mencetak poin di tiga balapan. Ini jauh berbanding terbalik dengan pencapaian di musim ini dimana Marquez mampu mengumpulkan 125 poin atau unggul 56 poin dari tahun lalu.

“Saya mungkin belajar banyak dari tahun 2015, ketimbang debut saya di MotoGP (2013). Tahun lalu saya harus menghadapi tekanan yang Anda tidak pernah merasa ketika Anda menang. Jika Anda membuat satu kali kesalahan mungkin semua orang akan menganggap normal, tapi bagaiman jika itu terus berulang-ulang. Saya membuat kesalahan di paruh pertama terutama di Mugello dan Barcelona (tahun lalu). Pada balapan itu saya tidak siap untuk menerapkan serangan, dan itu jelas sangat sulit untuk tidak memenangkan balapan setelah sukses di musim sebelumnya,” kata Marquez.

Dengan belajar dari kesalahan tersebut, musim ini Marquez tak ingin kembali mengulangin kesalahan tersebut. Meski saat ini persaingan untuk meraih juara dunia semakin sengit karena persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, namun Marc Marquez yakin musim ini dirinya tidak akan gagal lagi.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY