Jelang MotoGP Assen : Lorenzo Tak Ingin Yamaha Hanya Fokus di Sasis...

Jelang MotoGP Assen : Lorenzo Tak Ingin Yamaha Hanya Fokus di Sasis Baru Saja

0
LOrenzo ingin Yamaha tidak hanya konsentrasi pada sasis baru saja

Orbitindo.com – Jorge Lorenzo ingin Yamaha tidak hanya fokus pada sasis baru saja tapi juga harus memecahkan masalah ban Michelin jelang MotoGP Assen, Belanda.

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo tidak menyetujui dengan yang sedang difokuskan oleh timnya saat ini dimana Yamaha sedang fokus pada sasis baru jelang MotoGP seri ke delapan, di Assen, Belanda. Menurut pembalap Spanyol ini, selain sasis Yamaha seharusnya juga memikirkan mengenai permasalahan ban Michelin.

“Kami harus menganalisa jika kita dapat memperbaiki sesuatu maka jelas saya bisa tampil jauh lebih baik dari sebelumnya. Jadi tidak ada salahnya untuk mengubah sedikit agar ban mampu berfungsi maksimal ketika kita memacu kecepatan,” kata Lorenzo.

Seperti kita ketahui bersama, pada MotoGP catalunya kemarin, Lorenzo harus menerima kenyataan gagal finish usai terjatuh karena tertabrak oleh pembalap Ducati, Andrea Iannone. Selain karena kesalahan Iannone, Lorenzo mengakui jika dirinya gagal mempertahankan kondisi ban yang mengakibatkan pembalap Yamaha ini mengalami selip dan terjatuh.

“Saya harus menerima kesalahan di balapan sebelumnya. Karena saya tidak mampu menjaga kondisi ban, dan saya tidak melakukannya dengan benar,” tutup Lorenzo.

Iannone yang telah melakukan kesalahan berkali-kali, akhirnya dijatuhi sanksi oleh race director berupa start dari posisi paling belakang di MotoGP Assen, Belanda mendatang. Namun, hukuman tersebut masih terlalu ringan menurut Lorenzo. Juara dunia musim lalu ini ingin agar race director menghukum Iannone lebih berat lagi yakni dilarang ikut balapan satu kali.

Akibat gagal menambah poin di Catalunya kemarin, saaat ini posisi Lorenzo digeser oleh Marc Marquez yang berhasil finish kedua dengan total 115 poin atau selisih 10 poin dengan Marquez. Selanjutnya, Rossi mengekor di bawahnya dengan koleksi 103 poin.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY