Jelang MotoGP Assen : Yamaha Pastikan Lorenzo dan Rossi Gunakan Sasis Baru

Jelang MotoGP Assen : Yamaha Pastikan Lorenzo dan Rossi Gunakan Sasis Baru

0
Yamaha pastikan Lorenzo dan Rossi pakai sasis baru

Orbitindo.com – Tim Yamaha memastikan dua pembalap mereka, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menggunakan sasis baru di MotoGP Assen, Belanda.

Setelah melakukan pengujian sasis baru di Catalunya pekan lalu, Yamaha memastikan dua pembalap mereka akan menggunakan sasis baru di seri ke delapan MotoGP 2016 yang akan digelar di Assen, Belanda mendatang. Hal tersebut disebabkan saat pengujian di Catalunya pada 6 Juni 2016 kemarin, mendapat hasil yang cukup positif.

“Tugas utamanya adalah menentukan sasis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan sasis baru lebih baik, kami mungkin bisa menggunakannya di Assen,” ucap Direktur tim Massimo Meregalli.

Lebih lanjut, juru bicara tim Yamaha telah mengkonfirmasi penggunaan sasis baru ini untuk kedua pembalapnya ini.

“Ya, sasis baru akan tersedia untuk kedua pengendara di Assen,” katanya.

Penggunaan sasis baru di Yamaha ini, tentu saja menimbulkan perbedaan pendapat dari dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. The Doctor setuju dengan penggunaan sasis  baru, sementara Lorenzo kurang setuju dengan penggunaan sasis baru di motor Yamaha M1 ini.

Selain itu, Lorenzo juga ingin agar tim Yamaha tidak hanya fokus pada masalah sasis baru saja, namun juga dengan masalah ban Michelin. Hal tersebut, disebabkan karena Lorenzo merasa kehilangan traksi saat terjatuh dan tertabrak oleh Iannone di Catalunya dua pekan lalu. Saat ini,  Rossi dan Lorenzo tengah bersaing ketat di kejuaraan MotoGP musim ini. Rossi berada di peringkat ketiga dengan poin 103, tertinggal 12 angka dari rekannya yang jadi runner up sementara di bawah pembalap Honda Marc Marquez yang telah mengumpulkan 125 poin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY