Berita Terkini Hari Ini : Dapat Dukungan Partai, Ahok Akan Tinggalkan Teman...

Berita Terkini Hari Ini : Dapat Dukungan Partai, Ahok Akan Tinggalkan Teman Ahok ?

0
berita terkini ahok bisa saja tinggalkan teman Ahok

Orbitindo.com – Berita terkini hari ini : Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat dukungan dari tiga partai untuk Pilgub 2017 mendatang yang memungkinkan dirinya maju melalui jalur partai.

Setelah Nasdem dan Hanura merapat ke Ahok, kini giliran partai Golkar yang mendukung Ahok dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Hal ini memungkinkan Ahok maju ke DKI 1 melalui jalur partai karena dari ketiga partai ini, memiliki kursi di DPRD yang telah memenuhi syarat. Sebagai informasi, Partai Hanura memiliki jumlah kursi di DPRD DKI sebanyak 10 kursi, Nasdem sebanyak 5 kursi dan Golkar 24 kursi.

Dengan adanya hal tersebut, Ahok bisa saja meninggalkan Teman Ahok yang selama ini mendukung penuh dengan pengumpulan KTP hingga 1 juta KTP yang akan mendukungnya melalui jalur independen

“Saya enggak tahu, makanya kita harus bicara dengan Teman Ahok. Teman Ahok maunya gimana, yang rasional gimana, gitu aja. Kita harus bicara sama mereka, sekarang untung ruginya apa,” kata Ahok.

Hal ini ditanggapi oleh pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing yang mengatakan bahwa tidak heran dengan dengan pernyataan Ahok bila melihat sepak terjang politiknya selama ini yang kerap berpindah-pindah partai. Emrus  menyimpulkan bila Ahok merupakan politikus yang cair dan tidak konsisten.

“Demokrasi ini rasionalnya ya jalur partai. Kenapa mesti ada penjelasan lagi kalau memang jelas maju independen. Golkar pernah dtinggalkan toh sekarang malah merapat, itu mencerminkan praktik penuh dengan kepentingan,” jelas Emrus.

Lebih lanjut, Emrus mengatakan sebaiknya Ahok konsisten tetap maju melalui jalur independen meski telah mencukupi syarat dukungan partai politik. Apalagi, Teman Ahok selama ini sudah bekerja keras dengan mengumpulkan hampir sejuta Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk maju melalui jalur independen.

Jika Ahok bisa menang melalui jalur Independen, Ahok bisa menjadi tokoh yang mampu memperbaiki partai politik sebagai kendaraan demokrasi ideal seperti apa yang dicita-citakannya. Namun jika maju lewat partai, Ahok adalah politikus yang tidak punya garis ideologi.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY