Alami Kerusakan Komponen, YIMM Resmi Tarik Yamaha R25 dan MT25 di Indonesia

Alami Kerusakan Komponen, YIMM Resmi Tarik Yamaha R25 dan MT25 di Indonesia

0
Yamaha Indonesia Recall Yamaha R25 dan Yamaha MT25

Orbitindo.com – Yamaha Indonesia akhirnya mengumumkan recall untuk Yamaha YZF-R25 dan Yamaha MT25 di Indonesia.

Penarikan kembali empat produk Yamaha yakni Yamaha R25, Yamaha MT-25, Yamaha R3 dan Yamaha MT3 oleh Yamaha Jepang, akhirnya diikuti oleh Yamaha Indonesia. Setelah Yamaha Jepang mengumumkan adanya kerusakan komponen pada empat produknya tersebut pada 14 Juni 2016, YIMM mengikuti dengan mengeluarkan pengumuman resmi per 15 Juni 2016 pukul 21.00 WIB.

YIMM melakukan penarikan atas dua produknya yang beredar di Indonesia yakni Yamaha R25 dan Yamaha MT25Recall terhadap produk motor sport Yamaha tersebut, dikarenakan adanya kerusakan tiga komponen yang tidak bisa bekerja maksimal. Komponen yang mengalami masalah yakni pada bagian rem depan, Pompa oli dan Transmisi.

  • Masalah Pompa Oli

recall pompa Oli

Masalah Pada pompa Oli ini disebabkan karena Klep/ Valve untuk mengatur tekanan pada Pompa oli memiliki desain yang tidak sesuai sehingga tidak dapat memberikan penyesuaian tekanan pada pompa oli pada saat mesin ber RPM ringgi. INi menyebabkan Gear Hidrolik Penekan yang terbuat dari resin dan bertugas untuk secara periodik memberikan gaya tekanan rusak.

  • Masalah Transmisi

recall transmisi

Masalah ini juga dialami oleh kelima model dari motor ini. Pada masalah Transmisi, ada masalah kekuatan Bearing dari Pelat Penekan. Sehingga saat Operasi kopling yang dilakukan berulang ulang dapat membuat bearing ini rusak dan membuat Kopling tidak berfungsi dan tentu berbahaya untuk di gunakan untuk berkendara.

  • Masalah Rem Depan

recall rem depan

Masalah pada rem depan ini, di deteksi ada sesuatu yang dapat memilin selang rem sehingga terjadi kontak antara selang cairan rem dan radiator. Akibat kontak ini, dapat membuat selang rem rusak yang akan berakibat tekanan pada sistem pengereman hidrolik berkurang. Hal ini tentu saja sangat berbahaya untuk keselamatan pengguna. Namun masalah pengereman ini hanya dialami oleh model MT Series saja.

Dengan adanya recall ini, membuktikan bahwa Yamaha bertanggung jawab dan memperhatikan kenyamanan konsumen. Sehingga konsumen pengguna dua produk motor tersebut di Indonesia sudah tidak mengalami kebimbangan lagi.

Berikut pengumuman resmi dari YIMM untuk recall Yamaha R25 dan MT25 : 

Kepada Yth.

Pelanggan, Pemilik dan Pemakai Yamaha YZF-R25 dan MT25.

Terima kasih atas kepercayaan nya memilih dan membeli Yamaha YZF-R25 dan MT25.

Pada tanggal 14 Juni 2016, Yamaha Motor Company Jepang mengumumkan mengenai perbaikan beberapa komponen pada Yamaha YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250 dan MT320.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, selaku produsen kelima produk global tersebut juga bertanggung jawab untuk menjamin kualitas sepeda motor Anda di Indonesia.

Dalam waktu dekat, kami akan segera mengumumkan tata cara penanganan pelanggan kami. Oleh karena itu, dimohon untuk menunggu sampai persiapan kami selesai. Pengumuman resmi akan kami sampaikan melalui website ini dan jaringan dealer resmi Yamaha.

Kami sangat menghargai bila Anda berkendara mengikuti buku petunjuk pemilik. Silahkan datang ke dealer resmi Yamaha terdekat bilamana Anda memiliki keluhan ini di sepeda motor Anda.

Terima kasih.

Salam Semakin Didepan

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY