Jelang MotoGP Assen : Alex Rins Resmi Bela Suzuki Musim Depan

Jelang MotoGP Assen : Alex Rins Resmi Bela Suzuki Musim Depan

0
Alex Rins Resmi pindah ke Suzuki

Orbitindo.com – Pembalap Moto2 Alex Rins akan berseragam Suzuki mulai MotoGP 2017.

Menjelang seri ke delapan MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuit Assen, Belanda bursa transfer pembalap MotoGP semakin seru untuk diamati. Informasi terbaru menyebutkan bahwa Alex Rins yang merupakan pembalap Moto2 akan naik kelas ke MotoGP mulai musim 2017 dan akan berbendera Suzuki.

Suzuki Motor Corporation (SMC) mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan Alex Rins untuk menunggangi GSX-RR MotoGP selama dua musim, mulai tahun depan (2017). Rins akan mengisi tempat yang ditinggalkan Maverick Vinales, dan akan bertandem dengan Andrea Iannone.

Hal ini merupakan sebuah langkah yang diambil Suzuki setelah salah satu pembalapnya, ALeix Espargaro memilih hijrah ke Aprilia. Pindahnya Aleix ke Aprilia ini diduga karena keputusan Suzuki yang lebih cepat menyodorkan kontrak kepada pembalap Ducati, Andrea Iannone untuk daripada kontrak untuk dirinya. Padahal, selama dua tahun terakhir, Aleix dan Vinales telah bekerja keras untuk mengembangkan motor Suzuki hingga menjadi seperti sekarang ini.

Keputusan Suzuki untuk memilih Alex Rins bukan tanpa alasan. Pemuda kelahiran 8 Desember 1995 itu tahun ini sudah menang dua kali di ajang balap Moto2 tahun ini, dan memimpin perolehan poin sementara. Sebelumnya, dia punya status sebagai runner up Moto3 tahun 2013. Saat mulai beranjak ke Moto2 pada 2015 lalu, dia mengakhiri musim juga di posisi runner up. Hasil itu membuat Rins terpilih sebagai Rookie of The Year karena mengoleksi dua podium pertama, 10 total podium, dan tiga pole position.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY