Jelang MotoGP Assen : Dari Sejarah, Lorenzo Paling Tidak Diunggulkan di Assen

Jelang MotoGP Assen : Dari Sejarah, Lorenzo Paling Tidak Diunggulkan di Assen

0
Jelang MotoGP assen, Lorenzo tidak dijagokan untuk menang di Assen

Orbitindo.com – Jorge Lorenzo tidak diunggulkan jadi pemenang di MotoGP assen, akhir pekan ini.

Akhir pekan ini para pembalap MotoGP akan kembali berlaga setelah hampir tiga pekan beristirahat. Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi serta para pembalap lain sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti MotoGP Assen, Belanda yang akan digelar mulai 24-26 Juni 2016.

MotoGP Assen, menjadi salah satu seri yang cukup menarik untuk ditunggu. Pasalnya, di seri ini dipastikan akan tersaji pertarungan sengit hingga jelang garis finish. Hal tersebut terbukti musim lalu dimana Rossi dan Marquez terlibat duel sengit hingga tikungan terakhir jelang garis finish. Rossi akhrinya memenangkan duel tersebut meski diwarnai banyak kontroversi karena Rossi dianggap memotong jalan saat berduel dengan Marquez.

Menariknya, pada MotoGP assen musim ini, Jorge Lorenzo menjadi salah satu pembalap top yang tidak diunggulkan untuk menang. Setelah di seri sebelumnya Porfuera harus kehilangan poin usai ditabrak oleh Andrea Iannone, pembalap Yamaha ini kembali tidak dijagokan untuk memenangi balapan di GP belanda kali ini.

“Saya mencoba melupakannya (insiden Barcelona) dan coba berjuang lagi di Assen. Balapan di Belanda selalu ada hal manis dan buruk yang saya rasakan. Ini adalah trek yang saya suka, tapi saya juga pernah mendapat hasil buruk dan juga hasil bagus. Lintasannya sendiri beradaptasi baik dengan M1, jadi saya ingin mencoba meraih hasil oke di sini,” kata Lorenzo.

Dari delapan musim terakhir, Lorenzo baru satu kali juara di Assen yakni pada 2010 silam dan dua kali naik podium serta sekali gagal finish. Meski demikian, Lorenzo tak boleh dianggap remeh, karena dia sering mengejutkan usai tidak meraup poin pada race sebelumnya. Apalagi kali ini Yamaha akan memasang sasis baru pada motor YZR-M1 pasca tes dua hari di Catalunya.

Hasil Balapan Jorge Lorenzo di Sirkuti Assen pada kelas MotoGP

  • 2008 : finish ke 6
  • 2009 : finish ke 2
  • 2010 : finish ke 1
  • 2011 : finish ke 6
  • 2012 : Gagal finish
  • 2013 : finish ke 5
  • 2014 : finish ke 13
  • 2015 : finish ke 3
  • 2016 : ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY