Jelang MotoGP Assen : SAG Tegaskan Tak Akan Cari Pengganti Luis Salom...

Jelang MotoGP Assen : SAG Tegaskan Tak Akan Cari Pengganti Luis Salom Hingga Akhir Musim

0
Luis SAlom tak akan digantikan oleh SAG hingga akhir musim

Orbitindo.com – Tim SAG Moto2 akan tetap meneruskan balapan meski hanya dengan satu pembalap usai tewasnya Luis Salom.

SAG Racing team yang menaungi pembalap Moto2 Luis Salom, akhirnya mengeluarkan surat pernyataan resmi terkait tim nya yang saat ini tinggal menyisakan satu pembalap usai tewasnya Luis Salom di GP Spanyol tiga pekan lalu. SAG memutuskan tetap akan meneruskan balapan hingga akhir musim 2016 ini namun hanya dengan satu pembalap.

Luis Salom mengalami kecelakaan saat sedang mengikuti sesi latihan bebas 2 di GP Catalunya, Spanyol beberapa saat lalu. Saat itu, pembalap Spanyol ini kehilangan kontrol motornya yang mengakibatkan motornya menabrak tembok pembatas lintasan. Meski sempat mendapat pertolongan, Luis Salom akhirnya tewas di rumah sakit.

Pasca kejadian tersebut, tim SAG memilih untuk tidak menurunkan pembalapnya di sesi lomba. Hal tersebut diikuti dengan keputusan untuk tidak mencari pengganti Luis Salom hingga akhir musim 2016 ini.

Pernyataan resmi SAG Racing Team:

“Setelah mengalami peristiwa terburuk dalam dunia balap motor yang menakjubkan ini, SAG Racing Team akan terus berpartisipasi di MotoGP demi menghormati Luis Salom. Dukungan yang diberikan penggemar, kolega profesional, tim-tim balap, para rider, kawan-kawan dan terutama keteguhan hati Keluarga Salom membuat kami tetap bertahan, dan atas alasan ini, kami akan sangat berterima kasih selamanya.
Tim kami akan pergi dari Barcelona ke Assen, sirkuit legendaris dan tertua di MotoGP, demi menjalani seri kedelapan musim ini hanya dengan Jesko Raffin. Rencana kami adalah mempertahankan tim dengan satu pebalap sampai akhir musim dan berusaha meraih target dengan sports-millions-EMWE-SAG Team.”

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY