Berita MotoGP Terbaru : Inilah Arti Salam Dua Jari yang Biasa Dilakukan...

Berita MotoGP Terbaru : Inilah Arti Salam Dua Jari yang Biasa Dilakukan Marquez

0
berita MotoGP terbaru : arti salam 2 jari marquez

Orbitindo.com – Pembalap Honda, Marc Marquez punya gaya tersendiri ketika berhadapan dengan kamera. Pembalap Spanyol ini sering mengajungkan dua jari baik ketika foto bersama penggemar hingga meraih ketika meraih kemenangan. Lantas apa filosofi dari salam dua jari Marc Marquez tersebut ?

Menurut pembalap yang mendapat julukan Baby Alien ini, salam dua jari yang dia lakukan merupakan sebuah ungkapan kegembiraan dan ras syukur. Kebiasaan Marquez ini sendiri karena terinspirasi dari budaya salam di Jepang.

“Sebenarnya, itu (salam dua jari) itu merupakan ekspresi yang sangat umum dalam budaya Jepang. Sebuah cara yang baik untuk berinteraksi dengan orang lain. Saya menyadari hal itu karena saya sudah cukup lama bersama Honda, saya menghargai budaya mereka. Saya pun mulai melakukannya untuk beberapa sesi foto. Karena kebiasaan, saya mulai melakukannya tanpa berpikir” kata Marquez.

Seperti kita ketahui bersama, Marc Marquez merupakan salah satu pembalap muda yang sukses di kelas MotoGP. Sejak memutuskan turun ke kelas primer pada 2013 bersama Honda, pembalap Spanyol ini langsung berhasil meraih gelar juara dunia di tahun pertamanya. Tidak cukup sampai disitu saja, Marc Marquez kembali berhasil mempertahankan titel juaranya pada tahun 2014. Namun sayang pada tahun kemarin, pembalap Spanyol ini gagal mencetak hatrick karena titel juara dunia berhasil direbut kembali oleh Jorge Lorenzo. Musim 2016 ini, nampaknya peluang Marc Marquez untuk meraih juara dunia ketiganya sangat besar, pasalnya saat ini dia berada di puncak klasemen pembalap.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY