PENGUMUMAN HASIL SBMPTN 2016 Secara Online Bisa Dilihat di Sini

PENGUMUMAN HASIL SBMPTN 2016 Secara Online Bisa Dilihat di Sini

0
cara cek kelulusan pengumuman SBMPTN Selasa 28 Juni 2016

Orbitindo.com – PENGUMUMAN HASIL SBMPTN 2016 telah diumumkan secara online di laman resmi SBMPTN 2016 Selasa 28 Juni 2016 Pukul 14.00 WIB.

 Para calon mahasiswa baru mulai deg-degan menjelang pengumuman hasil SBMPTN 2016 yang akan diumumkan pada Selasa, 28 Juni 2016. Pasalnya, para peserta yang mengikuti tes tertulis akan segera mengetahui hasil dari tes yang mereka lakukan sebelumnya.

Sebelumnya, para peserta yang merupakan lulusan SMA/ SMK sederajat sudah melakukan tes SBMPTN secara tertulis. Ujian tertulis SBMPTN 2016 dengan sistem CBT dilakukan pada 28 atau 29 atau 30 Mei. Sedangkan ujian tertulis SBMPTN 2016 menggunakan sistem PBT berlangsung serentak pada 31 Mei. Setelah ujian tertulis, peserta SBMPTN 2016 harus mengikuti ujian keterampilan pada 1 dan/atau 2 Juni. Ujian keterampilan ini digelar di berbagai kampus penyelenggara.

Setelah menyelesaikan tes tertulis ini, para peserta ujian tinggal menunggu hasil kelulusan dimana pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2016 akan diumumkan mulai tanggal 28 Juni 2016 pukul 14.00 WIB, yang dapat diakses pada laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Namun biasanya server website ini akan down karena diakses oleh ribuan orang secara bersamaan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, bisa dilakukan melalui laman mirror di beberapa kampus.

 

cara cek SBMPTN

Berikut panduan cara cek kelulusan SBMPTN 2016 :

1. Tata Cara Cek Pengumuman Melalui Situs Resmi SBMPTN.

Jika anda salah satu peserta SBMPTN yang ingin mengakses Pengumuman anda bisa langsung klik situs di http://pengumuman.sbmptn.ac.id cara cukup mudah tinggal klik kolom pengumuman isi nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir, yang harus diperhatikan adalah dalam pengakses pengumuman anda harus benar dalam pengisian yang telah disebutkan karena jika salah hasil tidak akan menunjukan kelulusan. Klik hasil maka ada dua kemungkinan lulus atau tidak.

 
2. Tata Cara Cek Pengumuman SBMPTN Melalui Situs Resmi PTN.
Anda juga bisa mengakses pengumuman SBMPTN melalui situs resmi PTN dari masing-masing wilayah provinsi yang dibagi oleh panitia mulai dari sabang sampai merauke, kementerian sudah membaginya dalam beberapa tahap, tinggal anda mengikuti petunjuk isi pengumuman nomor dan tanggal lahir SBMPTN klik hasil akan muncul dua kemungkinan yang akan anda lihat.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY