Facebook (FB) Tampilkan Artikel di Beranda Berdasarkan Feed Quality

Facebook (FB) Tampilkan Artikel di Beranda Berdasarkan Feed Quality

0
cara facebook (FB) tampilkan artikel di beranda

Orbitindo.com – Facebook (FB) bukan hanya menajadi sebuah media sosial pertemanan saja, namun belakangan ini media ini bergeser menjadi sebuah media untuk mencari informasi dari sebuah berita melalui sebuah artikel. Mungkin banyak yang mengira bahwa FB menampilkan artikel di beranda penggunanya secara acak, namun ternyata hal ini tidaklah benar. Facebook menampilkan artikel di newsfeed berdasarkan minat dan ketertarikan penggunanya ketika membaca sebuah berita.

Dilansir dari Engadget, Facebook melakukan sebuah survei untuk melakukan perubahan pada beranda berdasarkan Feed Quality Program. Dalam program ini, FB akan mencatat mengenai ketertarikan pengguna tentang sebuah artikel berdasarkan klik, like, hingga share serta komentar. Hal ini akan dicatat yang nantinya akan digunakan untuk menentukan jenis artikel yang muncul di beranda pengguna.

Selain itu, Facebook juga sangat memperhatikan durasi pengguna ketika membaca artikel yang diklik dari beranda Facebook. Waktu untuk membaca artikel dan keluar dari FB ini sangat menentukan jenis artikel yang akan tampil di beranda pengguna. Namun, waktu untuk loading halaman tidak dihitung oleh FB.

Durasi dalam membaca artikel di Facebook sangatlah berpengaruh pada minat pengguna karena menurut Facebook, like, share dan komentar yang biasa pengguna lakukan tidak sepenuhnya akurat apakah mereka menyukai artikel tersebut atau tidak.

Dengan beberapa cara tersebut, Facebook berusaha memberikan artikel yang berkualitas, unik dan menarik yang sesuai dengan minat penggunanya. Namun yang perlu dicatat, hal ini tidak akan mempengaruhi pada tampilan beranda Facebook (FB) pengguna.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY