Karena Iklan Mobile, Pendapatan Facebook (FB) Naik Tiga Kali Lipat

Karena Iklan Mobile, Pendapatan Facebook (FB) Naik Tiga Kali Lipat

0
Pendapatan Facebook (FB) meningkat tiga kali lipat

Orbitindo.com – Facebook (FB) saat ini menjadi raksasa teknologi terbesar di dunia. Bukan hanya karena memiliki jumlah pengguna yang sangat besar hingga 1,5 miliar lebih, namun FB juga memiliki pendapatan yang sangat besar. Hebatnya, pendapatan Facebook pada kuartal pertama tahun 2016 ini mengalami peningkatan tiga kali lipat. Ironisnya, pesaing Facebook yakni Twitter justru sedang berusaha mendapatkan keuntungan namun Facebook, justru mengalami peningkatan pendapatan.

Dilansir dari BBC, pendapatan Facebook pada kuartal pertama tahun ini sebesar 1,5 miliar dollar AS atau setara Rp 19,7 triliun. Padahal pada kurun waktu yang sama tahun lalu, FB hanya berhasil membukukan keuntungan sebesar 512 juta dollar AS atau Rp 6,7 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa pendapatan FB meningkat sebanyak 195% atau tiga kali lipat dari waktu yang sama tahun sebelumnya.

Menariknya, iklan mobile menjadi salah satu pundi terbesar pendapatan FB dimana menyumbang sebesar 82 %. Hal ini tentu saja membuat Mark Zuckerberg dan karyawan FB menjadi sangat senang. Tidak hanya itu saja, para investor yang sempat khawatir ketika Facebook memutuskan berpindah ke mobile, juga bertambah yakin menanam modal di Facebook.

Peningkatan pendapatan facebook ini tak lepas dari bertambah banyaknya pengguna FB yagn mengalami peningkatan sebesar 15% pada awal tahun ini. Saat ini, ada 1,65 juta netizen yang rutin mengakses Facebook tiap bulan dan mayoritas mengaksesnya dari perangkat mobile. Saat ini FB kembali melebarkan sayap dengan memasuki dunia Virtual Reality dengan mengembangkan produk mereka VR Oculus. Apakah hal ini akan sukses dan menambah besar pendapatan Facebook (FB) ?

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY