Berita MotoGP Terbaru : Espargaro Sudah Lama Tahu Bakal Ditendang Suzuki

Berita MotoGP Terbaru : Espargaro Sudah Lama Tahu Bakal Ditendang Suzuki

0
Berita MotoGP terbaru : Aleix Espargaro hijrah ke Aprilia

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Aleix Espargaro akhirnya berterus terang jika dirinya sudah tahu akan diusir Suzuki.

Pembalap Suzuki, Aleix Espargaro akhirnya telah resmi melakukan tanda tangan kontrak dengan Aprilia mulai 2017. Setelah resmi menandatangani kesepakatan dengan Aprilia, Espargaro akhirnya mengaku bahwa dirinya sebenarnya sudah lama mengetahui akan terusir dari Suzuki.

Sebelum ada pengumuman resmi bahwa Espargaro bergabung dengan Aprilia, sebelumnya pembalap Spanyol ini digosipkan akan hijrah ke ajang Superbike. Namun akhirnya, gosip tersebut terbantahkan.

Sejak Suzuki memilih merekrut Andrea Iannone pasca hengkangnya Maverick Vinales ke Yamaha, Espargaro mengaku lebih intens melakukan pembicaraan dengan tim Aprilia dan Aspar Ducati. Hal tersebut, merupakan bukti bahwa Espargaro sudah mengetahui bahwa dirinya akan terdepak dari tim Suzuki. Pasalnya, Suzuki biasa merekrut pembalap muda untuk line up baru.

“Saya punya kesempatan untuk bertahan selama dua tahun, namun strategi mereka adalah selalu punya pembalap muda dalam tim. Bagaimanapun, ini adalah balap. Mereka telah memutuskan pergi ke arah lain dan saya harus menghormati keputusan mereka,” kata Espargaro.

Untuk itu, Espargaro mengaku akan tampil maksimal pada tahun terakhirnya bersama Suzuki ini. Pembalap Berusia 26 tahun ini akan berusaha menyumbang podium untuk Suzuki sebagai wujud terima kasih meski cukup sulit.

“Tentu saja saya sedikit sedih, tetapi mengingat bagaimana awal tahun adalah bencana, saya akan coba untuk menyelesaikan waktu saya bersama Suzuki dengan cara sebaik mungkin. Untuk mendapatkan podium bersama Suzuki, akan jadi sebuah mimpi, jadi saya akan terus bekerja sekuat tenaga,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY