Suzuki Siap Hadirkan Suzuki SV650 Untuk Pasar Asia

Suzuki Siap Hadirkan Suzuki SV650 Untuk Pasar Asia

0
Suzuki Rilis Suzuki SV650 untuk pasar Asia

Orbitindo.com – Setelah cukup sukses memasarkan Suzuki SV650 di Eropa khususnya Spanyol tahun lalu, kali ini Suzuki akan kembali merilis moge naked ini di pasaran Asia. Pada ajang pameran otomotif 14th Beijing International Automotive Exhibition yang digelar pada 25 April – 4 Mei 2016, Suzuki kembali memamerkan motor ini.

Namun untuk pasar Asia, Suzuki melakukan beberapa perubahan dari versi Eropa. Perubahan pada Suzuki SV650 terbaru terdapat pada sisi mesin hingga desain. Perubahan yang ada dimaksudkan untuk mengurangi bobot motor. Suzuki menggunakan 140 komponen baru pada motor tersebut yang membuatnya mengalami pengurangan bobot.

Suzuki SV650 hadir dengan dapur pacu mesin 645 cc V-twin dengan piston dan ring baru, cooling system, dan exhaust yang diperbarui. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 75 HP, mengalami peningkatan 4 HP dibandingkan dengan model sebelumnya. Untuk torsi, mencapai 64 Nm pada 8.000 rpm. Tidak hanya itu, sekarang Suzuki SV650 juga sudah berstandar emisi Euro 4.

Sebagai informasi, Suzuki SV650 ini sebenarnya bukan merupakan motor baru. Pasalnya, moge naked Suzuki ini pertama kali dirilis pada tahun 1999 silam. Namun pada tahun 2012 yang lalu, Suzuki menghentikan produksinya. Suzuki menghidupkan kembali motor ini pada ajang EICMA di Spanyol 2015 kemarin. Merasa mendapat respon cukup baik di pasar Eropa, kali ini Suzuki kembali menghadirkan motor ini di pasar Asia. Belum ada informasi apakah Suzuki SV650 ini juga akan hadir di Indonesia.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY