Berita MotoGP Terbaru : Meski Gagal Finish 3 Kali, Rossi Bisa Juara...

Berita MotoGP Terbaru : Meski Gagal Finish 3 Kali, Rossi Bisa Juara Dunia Jika Tiru Doohan

0
Berita MotoGP terbaru : Rossi bisa juara dunia jiak tiru Mick Doohan

Orbitindo.com – Berita MotoGP terbaru : Valentino Rossi bisa menjadi juara MotoGP 2016 jika meniru Mick Doohan yang juga mengalami gagal finish tiga kali.

Perjuangan pembalap Yamaha, Valentino Rossi untuk meraih gelar juara dunia ke 10 nya tahun ini cukup sulit. Pasalnya, pembalap Italia ini sudah gagal finish sebanyak 3 kali dari 8 seri yang sudah dijalani.

Rossi pertama kali gagal finish di seri ketiga MotoGP 2016 di Austin, Amerika. Kemudian The Doctor kembali gagal finish di GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Terakhir, Rossi terjatuh saat balapan di Sirkuit Assen, Belanda dalam balapan basah karena guyuran hujan.

Dengan hasil tersebut, saat ini Rossi masih berada di posisi tiga klasemen dengan koleksi 103 poin. Pembalap Yamaha ini memiliki selisih poin yang cukup besar dengan Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan 145 poin atau selisih 42 poin. Apakah peluang Rossi untuk meraih juara dunianya kandas ?

Dengan selisih poin yang cukup besar tersebut, mungkin cukup sulit bagi Rossi bisa menjadi juara dunia. Namun, Rossi bisa mengambil pengalaman berharga dari pembalap Honda 500cc, Mick Doohan. Pasalnya, pada 1998, Doohan merebut gelar juara dunia setelah tiga kali terjatuh. Hampir sama dengan yang dialami oleh Rossi saat ini.

Waktu itu, Doohan berhasil memenangkan 8 seri balapan termasuk empat seri di penghujung musim. Dengan hasil tersebut, Doohan menjadi pembalap terakhir yang berhasil mengunci gelar juara di kelas utama setelah gagal finish tiga kali. Jadi untuk bisa menjadi juara 2016, Rossi harus meniru Mick Doohan !!!!!!

SHARE

NO COMMENTS

Comments are closed.