Berita MotoGP 2016 Terbaru : Stoner Sebut Red Bull Ring Ancam Nyawa...

Berita MotoGP 2016 Terbaru : Stoner Sebut Red Bull Ring Ancam Nyawa Pembalap

0
Berita MotoGP terbaru : Stoner sebut Red Bull Ring sangat berbahaya

Orbitindo.com – Berita MotoGP 2016 terbaru : Stoner menilai sirkuit Red Bull Ring, Austria membahayakan nyawa pembalap.

Pada MotoGP 2016 ini, ada salah satu seri baru dimana GP Austria akan kembali digelar setelah 19 tahun absen yang akan bertempat disirkuit Red Bull Ring. Menurut test rider Ducati, Casey Stoner, Red Bull Ring sangat berbahaya bahkan mengancam nyawa para para pembalap.

Stoner menilai sirkuit yang bakal dijajal oleh Rossi dan para pembalap lainnya pada 14 Agustus mendatang ini memiliki area run off yang cukup berbahaya. Sama berbahayanya dengan Catalunya yang menewaskan pembalap Moto2 Luis Salom beberapa saat lalu.

“Saya khawatir dengan area run-off di Austria. Beberapa dari area tersebut cukup licin. Bisa dibayangkan apabila hujan turun. Pembalap yang terjatuh tidak akan melambat, tapi sebaliknya. Mereka mesti fokus pada masalah keselamatan sebab nyawa orang seperti benda pecah-belah Anda tidak bisa mengandalkan penampilan dengan area run-off seperti itu untuk pembalap. Aspal area run-off sangat bahaya, seperti yang menimpa Luis Salom di Montmelo (Catalunya). Bagi siapapun yang mengatakan area itu aman, bagi saya tidak,” kata Stoner.

Hal berbeda diungkapkan oleh pembalap Honda, Marc Marquez yang menilai Red Bull Ring bakal menjadi tantangan tersendiri untuknya. Selain itu, karena merupakan sirkuit baru, bisa dipastikan belum ada pengalaman dan diperlukan kehati-hatian ketika memacu motor di sirkuit sepanjang  4,326 km ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY