INFO CPNS 2016 : Penting !!!! Jangan Tertipu Jadwal Pendaftaran CPNS 2016...

INFO CPNS 2016 : Penting !!!! Jangan Tertipu Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 yang Beredar

0
Info CPNS 2016 : Belum ada jadwal resmi pendaftaran CPNS 2016

Orbitindo.com – Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 saat ini sudah beredar luas di media sosial, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Pada bulan Juli 2016 ini, sudah banyak beredar mengenai jadwal pendaftaran CPNS 2016 baik melalui media sosial maupun berbagai portal online yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memastikan hingga saat ini pihaknya belum mengeluarkan jadwal pendaftaran CPNS 2016.

“Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di sosial media,” ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (12/07).

Maraknya informasi terkait dibukanya seleksi penerimaan CNPS tahun 2016 yang banyak beredar melalui sosial media, telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, terutama yang ingin melamar menjadi PNS. Padahal, tidak semua informasi itu benar. Karena itu masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan dapat menyeleksi setiap informasi yang masuk.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya,” tambah Herman.

Pasalnya sampai sekarang panitia seleksi nasional (panselnas) masih berkutat menetapkan formasi. Setelah formasi terbagi rata ke seluruh instansi yang membutuhkan pegawai, baru nanti informasi pendaftaran resmi akan dikeluarkan.

Herman menuturkan informasi CPNS resmi bisa diakses masyarakat di website Kementerian PAN-RB di www.menpan.go.id atau Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dia juga mengingatkan masyarakat supaya hati-hati terhadap potensi penipuan CPNS dengan segala bentuknya.

Kementerian PAN-RB juga memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan pengaduan terkait kebenaran informasi mengenai CPNS 2016 melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id. Kalau belum yakin, masyarakat juga dapat datang langsung ke Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY