Jelang MotoGP Jerman : Rossi Butuh Kehadiran Dewi Fortuna di Sachsenring

Jelang MotoGP Jerman : Rossi Butuh Kehadiran Dewi Fortuna di Sachsenring

0
berita motoGP terbaru : Valentino Rossi butuh keajaiban untuk bisa menang di Jerman

Orbitindo.com – Valentino Rossi memerlukan keberuntungan ketika berlaga di seri ke 9 MotoGP 2016 akhir pekan ini di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi ingin menjadikan MotoGP jerman sebagai seri untuk kembali bangkit. Pasalnya, dari 8 seri yang sudah dijalani, The Doctor sudah tiga kali gagal finish. Rossi sendiri memiliki pengalaman yang cukup baik di sirkuit sepanjang 3,7 km ini.

Valentino Rossi menjadi pembalap non Honda terakhir yang berhasil memenangkan balapan di Sachsenring. Pembalap Yamaha ini terakhir kali memenangkan balapan pada tahun 2009 silam. Setelah itu, selama 6 tahun terakhir, pembalap Honda selalu berkuasa di MotoGP jerman. Fakta tersebut membuat rider Movistar Yamaha itu menjadi salah satu yang difavoritkan menang pada balapan akhir pekan nanti.

Untuk bisa memenangkan balapan di Sachsenring akhir pekan ini, Rossi hanya butuh keberuntungan. Pasalnya, Rossi dianggap telah memenuhi dua syarat yakni pengalaman dan kemampuan. 

“Saya benar-benar tak sebar kembali ke lintasan. Selama beberapa hari terakhir kami memiliki waktu bersantai di rumah, tetapi sekarang saya hanya ingin balapan di Sachsenring. Di Sirkuit Assen, kami benar-benar bekerja dengan baik. Kami mendapat kecepatan yang diinginkan tetapi pada saat balapan, saya tidak beruntung (karena terjatuh -red),” kata Rossi.

Sekedar informasi, saat ini Rossi berada di posisi 3 klasemen dengan 103 poin atau selisih 42 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan 145 poin. Jika Rossi berhasil menjadi juara di GP Jerman akhir pekan nanti, Rossi tidak hanya memangkas selisih poin dengan Marquez, namun pembalap Italia ini juga akan mengakhiri dominasi Honda selama 6 tahun terakhir. 

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY