Berita Terbaru MotoGP 2016 : Inilah yang Ditakuti Marquez di Sachsenring

Berita Terbaru MotoGP 2016 : Inilah yang Ditakuti Marquez di Sachsenring

0
Video YOUTUBE Full Race MotoGP Sacsenring, Jerman Minggu 17 Juli 2016

Orbitindo.com – Berita MotoGP terbaru : ramalan cuaca yang menyebutkan balapan di GP Jerman akan diguyur hujan menjadi ketakutan tersendiri untuk Marc Marquez.

Jelang bergulirnya seri ke 9 MotoGP 2016 yang akan digelar di sirkuti Sachsenring, Jerman akhir pekan ini, Marc Marquez dihantui ketakutan masalah cuaca. Pasalnya, dari ramalan cuaca menyebutkan bahwa MotoGP Jerman akan diguyur hujan deras. Meski memiliki catatan yang sempurna di Sachsenring, namun Marquez harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk saat menjalani balapan di GP jerman.

Sekedar informasi, pembalap Honda ini selama 5 tahun terakhir berhasil menguasai balapan di sirkuit sepanjang 3,7 km ini. Pembalap  asal Spanyol itu merajai edisi 2011 dan 2012 di kelas Moto2. Lalu ketika naik ke divisi utama, pembalap berusia 23 tahun tersebut selalu berdiri di podium pertama.

Selain itu, catatan waktu yang ditorehkan oleh Marc Marquez di Sachsenring selalu spektakuler. Pembalap Honda ini selalu menyentuh garis finish 2 detik lebih cepat dari para pesaingnya. Hal ini membuktikan bahwa Marquez memang menjadi raja di sirkuit Sachsenring.

Suksesnya Marquez di GP jerman ini, tak lepas dari lay out sirkuit Sachsenring yang sangat sesuai dengan gaya balapnya. Sachsenring, memiliki tikungan ke kiri yang lebih banyak yakni 10 tikungan daripada tikungan ke kanan.

“Saya sangat menyukai sirkuit Sachsenring. Mungkin karena begitu banyak tikungan ke kiri,” kata Marquez.

Meski memiliki catatan yang bagus, Marquez harus siap ketika posisinya dikudeta oleh para pesaingnya. Pasalnya, pada race kali ini Michelin memutuskan mengeluarkan ban depan asimetris. Artinya, semua pembalap akan berlomba dengan ban yang komposisinya hampir sama. Selain masalah ban, Marquez juga dihantui oleh cuaca yang diperkirakan akan turun hujan saat balapan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY