Berita MotoGP 2016 Terbaru : Terpuruk di Balapan Basah, Lorenzo Harus Bangkit

Berita MotoGP 2016 Terbaru : Terpuruk di Balapan Basah, Lorenzo Harus Bangkit

0
berita motogp terbaru : Lorenzo harus bangkit untuk bisa mengejar poin Marquez

Orbitindo.com – Berita MotoGP terbaru : Hasil buruk yang dialami oleh Jorge Lorenzo di tiga seri terakhir MotoGP membuatnya harus bangkit terutama saat balapan basah.

Performa Jorge Lorenzo yang semakin memburuk di tiga seri terakhir MotoGP, membuat pembalap Yamaha ini berpikir keras untuk bangkit. Pasalnya, jika performa Lorenzo tidak berubah di paruh kedua Musim 2016, bisa saja Rossi mengambil alih posisinya di papan klasemen dan mengejar poin Marquez yang berada di puncak.

Seperti kita ketahui bersama, Lorenzo tampil buruk di tiga sei terakhir MotoGP. Sejak ditabrak oleh Iannone di Catalunya, Lorenzo selalu dirundung kesialan. Hal tersebut dikarenakan pembalap yang musim depan akan berseragam Ducati ini selalu “melempem” saat balapan basah seperti pada dua seri terakhir di Assen dan Sachenring.

Di GP Belanda, Lorenzo harus puas finish ke 10 sementara di Jerman akhir pekan kemarin, Por Fuera kembali tampil buruk dalam balapan basah dengan hanya finish ke 15. Jika kondisi tersebut terus berlanjut, bukan tidak mungkin peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia akan hilang.

“Saya harus melakukan sesuatu, terutama dengan ban Michelin saat lintasan basah. Soalnya dengan Bridgstones dulu saya masih bisa bertarung meski lintasan basah,” kata Lorenzo.

Lebih lanjut, pembalap Spanyol ini menjelaskan mengenai penyebab hasil minor dirinya saat balapan di GP Jerman kemarin. Menurutnya, timnya salah strategi dalam melakukan pergantian motor.

“Kami juga membuat kesalahan strategi (pergantian motor). Saya sangat terlambat,” tutupnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY