Inilah Cara Bermain POKEMON GO yang Mudah untuk Pemula

Inilah Cara Bermain POKEMON GO yang Mudah untuk Pemula

0

Orbitindo.com – Cara bermain POKEMON GO. Para penggila game saat ini sedang dihebohkan dengan game baru besutan Pokemon Company, Niantic dan Nintendo yakni POKEMON GO. Meski baru diluncurkan awal Juli kemarin di beberapa negara, game ini menjadi viral dan banyak digilai oleh gamers.

Namun bagi para pemain pemula, mungkin masih dibingungkan dengan cara bermain POKEMON GO. Pasalnya, di Indonesia game ini belum dirilis resmi namun bisa diunduh buka lewat toko aplikasi Android maupun iOS. Bagi anda yang belum memiliki game POKEMON GO ini bisa download disini.

Setelah memiliki game POKEMON GO pemain bisa berburu pokemon dan melatihnya hingga bertarung di gym.

CARA BERMAIN POKEMON GO

  • POKEMON PERTAMA

cara pokemon Go

Pertama kali, pemain akan disuruh menangkap Pokemon pertama yang bisa berupa Bulbasaur, Charmander, Squirtle, bahkan sang primadona Pikachu. Pokemon pertama ditangkap menggunakan Pokeball berwarna merah putih. Caranya mudah, cukup arahkan Pokeball ke arah Pokemon, lalu tembak Pokeball ke arah Pokemon. Di layar, Pokemon seakan-akan berada tepat di depan pemain. Jika tembakan tepat, Pokemon akan masuk ke Pokeball dan menjadi milik pemain. (Baca Juga : Tips dan Trik Mudah Bermain Pokemon GO )

  • BERBURU POKEMON ITEM LAINNYA

cara pokemon GO 2

Setelah berhasil menangkap Pokemon pertama, pemain bisa menangkap Pokemon lain dengan cara berpindah tempat dan mencarinya di berbagai tempat. Saat lokasi pemain berada dekat dengan Pokemon,game bakal memberikan radar tertentu berupa ikon dedaunan yang melayang. Pemain harus belari cepat menghampiri radar itu. Jika tidak, Pokemon yang tadinya dekat bisa kabur.

  • POKESTOP, POKEBALL dan CANDY

Beberapa titik yang digambarkan sebagai kotak biru merupakan Pokestop. Titik itu perlu disinggahi untuk mengumpulkan lebih banyak item.

Pokeball dan Candy adalah dua item yang bisa ditemukan di titik tersebut. Pokeball berfungsi untuk menjadi wadah Pokemon yang hendak ditangkap. Sementara itu, Candy berfungsi untuk menambah kekuatan Pokemon.

  • LEVEL LIMA

cara pokemon Go 3

Level 1 hingga level 4 Pokemon Go bisa diibaratkan sebagai tahap perkenalan dan adaptasi. Pemain akan dibiasakan dengan aktivitas dasar game mobile tersebut. Tahap yang lebih seru akan dirasakan saat memasuki level 5. Pemain bisa bergabung dalam sebuah tim saat masuk level itu.

Caranya cukup masuk ke Gym yang digambarkan sebagai tower tinggi berbalut emas dan silver pada peta antarmuka aplikasi. Di sana pemain akan ditawarkan untuk masuk ke tim-tim tertentu. Di level ini, pemain juga bisa mengadu kehebatan Pokemon yang dikumpulkan dengan Pokemon dari tim lain.  (Baca juga : Cara masuk Gym dan bertarung di Pokemon Go)

Jika pemain masuk ke Gym dengan warna berbeda dari tim yang dimiliki (merah, kuning, atau biru), pemain boleh bertarung di sana. Pemain harus memenangkan pertarungan untuk menambah kekuatan. Pada tahap ini, pemain juga bisa menaruh seekor Pokemon di Gym dan mengklaimnya sebagai Pokemon tim. Setelah level 5, permainan akan semakin seru dari sebelumnya.

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY