Hasil Kualifikasi F1 Rusia : Ganti Gearboxs, Vettel Kena Penalti Mundur 5...

Hasil Kualifikasi F1 Rusia : Ganti Gearboxs, Vettel Kena Penalti Mundur 5 Posisi Start

0
hasil kualifikasi F1 Rusia

Orbitindo.com – Hasil Kualifikasi F1 Rusia. Para pembalap Formula 1 akan segera mengikuti sesi kualifikasi F1 Rusia yang dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (30/4) malam pukul 20.00 WIB. Namun sebelum sesi kualifikasi F1 Rusia ini digelar, ada informasi yang menyebutkan bahwa pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mendapat penalti turun 5 posisi start pada F1 Rusia besuk.

Hal ini dikarenakan pembalap Ferrari ini memutuskan untuk mengganti gearboxs mobilnya sebelum siklus 6 kali balapan berturut-turut. Kerusakan gearbox pada mobil Vettel ini terjadi dalam tabrakan di lap pertama dengan rekan setimnya Kimi Raikkonen di balapan sebelumnya di GP Cina.

Dengan penalti ini pastinya akan sangat menyulitkan Vettel untuk meraih juara pertamanya musim ini. Seperti kita ketahui bersama, saat ini Vettel selsish 42 poin dari pemimpin klasemen, Nico Rosberg yang berhasil mengoleksi 75 poin dari 3 seri yang sudah digelar.

Dengan adanya penalti ini, maka start terdepan yang bisa didapatkan Vettel adalah posisi keenam, itu pun jika di kualifikasi sore ini ia menempati posisi pertama. Dilihat dari latihan hari Jumat yang didominasi Mercedes, kemungkinan besar posisi terdepan yang bisa diperoleh Vettel di balapan nanti adalah posisi ke-delapan, jika ia menempati posisi tiga pada kualifikasi F1 Rusia nanti.

Untuk mengingatkan kembali, pada kualifikasi F1 Rusia musim lalu pembalap Mercedes Nico Rosberg berhasil meraih pole position. Sementara itu, posisi kedua start ditempati oleh Lewis hamilton disusul oleh pembalap Williams Mercedes Valteri Bottas. Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimmi Raikkonen masing -masing menempati tempat ke 4 dan 5.

 

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY