Berita Terbaru MotoGP 2016 : Ini Resep Rossi Jago di Balapan Basah

Berita Terbaru MotoGP 2016 : Ini Resep Rossi Jago di Balapan Basah

0
Berita MotoGP terbaru : Valentino Rossi berbagi pengalaman soal balapan basah

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Valentino Rossi berbagi pengalaman mengenai resep membalap di lintasan basah.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi memiliki skill yang cukup baik dalam balapan basah. Bahkan The Doctor disebut sebagai raja trek basah. Namun jika dalam balapan flag to flag, pembalap Italia ini kurang begitu baik. 

Untuk itu, Rossi berniat memberikan pengalamannya membalap di trek basah kepada pembalap lain, terutama jack Miller. Pasalnya, pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS ini, berhasil menjadi juara di GP Belanda dalam guyuran hujan. Bahkan dia digadang-gadang akan menjadi penerus Rossi sebagai raja trek basah.

“Sulit untuk menilai mengapa beberapa pembalap begitu cepat dan agresif saat kondisi hujan. Karena dibutuhkan keterampilan tertentu dan itu sudah diasah sejak masih muda,” tutur Rossi seperti dikutip Speedweek, Selasa (2/8/2016).

“Hal ini tergantung pada pengalaman yang telah Anda lakukan selama menjalani balapan basah. Karena pembalap harus memperhatikan penggunaan ban dan set up motor dengan baik. Ketika hujan mulai turun maka pembalap akan merasakan tantangan lain,” tambah Rossi.

Mengenai penampilan Miller di GP Belanda tersebut, Rossi menyebut bahwa Miller tampil sangat memukau dan sangat cerdik. Jika dalam balapan kering, Miller sangat agresif, namun saat balapan basah, dirinya sangat lembut.

“Miller adalah salah satu pembalap yang cerdik dan paham bagaimana menaklukan lintasan dengan baik. Saya juga sempat dibuat aneh, karena dalam kondisi kering ia sangat berbeda di mana ia begitu agresif. Tetapi saat melakoni lintasan basah ia benar-benar menyajikan balapan yang sangat baik. Jika ia bisa belajar dari kemenangan ini, maka pengalaman itu akan sangat berharga buat masa depannya di kelas utama MotoGP,” tutup Rossi.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY