Berita MotoGP 2016 Terbaru : Pasca Pensiun, Rossi Pilih Jadi Test Rider...

Berita MotoGP 2016 Terbaru : Pasca Pensiun, Rossi Pilih Jadi Test Rider Atau Urusi VR46 Academy ?

0
berita motogp terbaru : Rossi bingung jika pensiun memilih karir apa

Orbitindo.com – Berita motoGP terbaru : Valentino Rossi merasa bingung dengan karirnya pasca pensiun nanti.

Meski telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Yamaha Movistar hingga 2017 mendatang, Valentino Rossi merasa bingung dengan karirnya setelah pensiun nanti. Beberapa tawaran mungkin bisa menjadi salah satu pilihan diantaranya menjadi test rider Yamaha, ikut kejuaraan reli, atau membesarkan VR46 Academy, sekolah balap miliknya.

Seperti kita ketahui, Casey Stoner juga menyandang sebagai test rider usai memutuskan pensiun pada 2012 silam. Setelah menjadi pembalap penguji di Honda, tahun ini pembalap Australia tersebut menjadi pengembang Desmosedici untuk Ducati.

“Entah apa saya mau jadi development rider. Mengendarai motor MotoGP adalah hal yang sangat saya cintai, jadi mungkin saya bisa melakukan uji coba untuk Yamaha, atau hal-hal sejenis, tapi entahlah. Adrenalin, sensasi dan tekanan balapan sangatlah berbeda. Mungkin saya akan ikut reli saja, karena di sana, jika Anda sudah tua, maka Anda masih bisa cepat!” kata Rossi.

Selain reli dan menjadi test rider, pembalap asal Italia ini juga berniat membesarkan akademi balap milikny, VR46 Academy untuk para pembalap muda Italia. 

“Saya rasa akademi ini akan menjadi masa depan saya, ketimbang jadi test rider. Saya sangat menikmatinya. Para pebalap muda ini membuat saya awet muda!” lanjutnya.

“Kami menghabiskan banyak waktu bersama, dan saya menyukainya. Kini mereka sudah seperti sahabat saya. Sangat menyenangkan bisa membantu mereka, dan akan menyenangkan jika saya menonton TV pada hari Minggu, berteriak dan berseru seperti orang gila! Mereka hebat, jadi dalam dunia ini, mereka lah yang akan jadi masa depan saya,” tutup Rossi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY