Berita MotoGP Terbaru : Nicky Hayden Yakin Rossi Raih Gelar La Decima...

Berita MotoGP Terbaru : Nicky Hayden Yakin Rossi Raih Gelar La Decima Tahun Ini

0
Berita MotoGP Terbaru : Nicky Hayden Yakin Rossi bisa raih juara dunia musim ini

Orbitindo.com – Berita MotoGP Terbaru : Nicky Hayden masih yakin kalau Rossi bisa menjadi juara dunia MotoGP 2016.

Persaingan para pembalap MotoGP pada tengah musim pertama 2016 memang  cukup ketat. Meski diatas kertas, Marc Marquez masih memimpin jauh klasemen, namun peluang Valentino Rossi untuk meraih gelar juara masih terbuka lebar. Hal tersebut diungkapkan oleh Nicky Hayden yang saat ini memilih terjun di ajang WSBK.

“Valentino Rossi sangat cepat. Saya berharap dia bisa bangkit lagi dan meraih gelar (pada musim ini). Dia hanya dihadang sejumlah masalah kecil yang biasanya jarang menimpanya. Tapi, itu menunjukan betapa kompetitifnya MotoGP,” ucap Hayden.

Valentino Rossi memang menjadi pembalap yang memiliki catatan bagus. Sejak karirnya didunia balap, The Doctor sudah mengoleksi 9 kali juara dunia yakni masing-masing satu kali di kelas 125 cc, 250 cc dan 500 cc. Begitu hadir di MotoGP pada 2002, dia menduduki singgasana hingga enam kali, dimana empat diantaranya terjadi berturut-turut.

Pembalap Italia ini diprediksi bakal meraih gelar juara dunia ke 10nya sebelum memutuskan pensiun. Namun prediksi tersebut justru terus meleset. Sejak 2009, pembalap berusia 37 tahun ini justru terus gagal meraih gelar juara hingga saat ini. Prestasi terbaiknya cuma dua kali jadi runner-up.

Pada musim 2016 ini, Rossi yang tertinggal 59 poin dari Marquez, masih berpeluang besar untuk meraih La Decima. Menurut Nicky Hayden, dengan masih menyisakan 9 seri lagi, Rossi masih memiliki kans besar untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

“Anda akan dianggap bodoh jika mengatakan Marc Marquez sudah jadi juara dunia. Itu sudah pasti. Begitu kompetisi dilanjutkan lagi diparuh musim kedua, maka akan sangat sibuk. Segala sesuatunya bisa berubah dengan cepat,” pungkas Nicky Hayden.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY